Leo/Daniel
Leo/Daniel

Siarpedia.com, Jakarta – Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terhenti di babak perempatfinal ajang bulutangkis Spain Masters 2021. Unggulan kedua itu menyerah dari pasangan dua negara, Adam Hall (Skotlandia)/Frederik Søgaard (Denmark) dengan rubber game ketat 18-21, 21-17, 22-24 di hari Jumat (21/5/2021) siang waktu setempat.

 

Aryono Miranat, pelatih yang mendampingi mereka memberikan analisa dari kekalahan Leo/Daniel. “Leo/Daniel sebenarnya main bagus. Tetapi lawannya juga bermain baik. Hanya tadi Leo/Daniel lebih banyak kena serang dan pertahanannya kurang rapat. Juga kurang bisa mengatur tempo dan terlalu terburu-buru. Di poin-poin akhir gim ketiga, saat terjadi setting, permainan drive dan netnya tidak siap jadi terus didahului lawan,” ucap Aryono.

 

“Karena komunikasi yang tidak lancar, membuat perputaran permainan terganggu. Contoh bila bermain dengan bola lambat seperti di Spain Masters ini, bila Leo di belakang harus bisa rotasi cepat ke depan. Jadi Daniel yang punya power lebih besar bisa ke belakang. Ini yang masih kurang berjalan,”

 

Dikutip dari laman Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia, Aryono dalam partai ini menyoroti faktor komunikasi pasangan Leo/Daniel. “Karena komunikasi yang tidak lancar, membuat perputaran permainan terganggu. Contoh bila bermain dengan bola lambat seperti di Spain Masters ini, bila Leo di belakang harus bisa rotasi cepat ke depan. Jadi Daniel yang punya power lebih besar bisa ke belakang. Ini yang masih kurang berjalan,” tutur Aryono..

 

Indonesia mengirim wakil terbanyak di semifinal Spain Masters 2021. Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra), Putri Kusuma Wardani (tunggal putri), Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani (ganda putra), Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani (ganda putri), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (campuran). .  (*)

 

Pelatih Evaluasi Penampilan Leo/Daniel
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *