Yusuf/Angel
Yusuf/Angel

Siarpedia.com, Jakarta – Laga seru terjadi di babak 32 besar ajang bulutangkis Spain Masters 2021, dimana pasangan Indonesia debutan Muhammad Yusuf Maulana/Angelica Wiratama dengan memetik hasil manis setelah menyudahi perlawanan wakil Skotlandia, Christopher Grimley/Eleanor O’Donnell dengan dramatis. Mereka menang 14-21, 21-13, 23-21.

 

“Ini pertandingan pertama saya dengan partner baru. Lumayan tegang dan kagok, apalagi di gim pertama. Tapi saya mencoba banyak berkomunikasi sama partner biar lebih solid dan cair mainnya,”

 

Di babak 16 besar, Yusuf/Angel sudah ditunggu wakil Skotlandia lain, Adam Hall/Julie Macpherson yang menyandang status sebagai unggulan keempat. “Ini pertandingan pertama saya dengan partner baru. Lumayan tegang dan kagok, apalagi di gim pertama. Tapi saya mencoba banyak berkomunikasi sama partner biar lebih solid dan cair mainnya,” ujar Yusuf, , sebagaimana dilansir laman Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

 

Laga Yusuf/Angel lawan Grimley/O’Donnell yang dihelat di Palacio de Deportes Carolina Marín, Rabu (19/5) siang waktu setempat itu, makin memanas di gim ketiga. “Di gim pertama kami masih mencoba beradaptasi dengan bola yang pelan banget. Jadi belum terlalu masuk ke pola kami. Di gim kedua baru kami coba untuk banyak melakukan serangan dan mempercepat tempo di depan net,” sambung Angel.

 

Kejar mengejar angka terus terjadi bahkan pasangan Indonesia sempat tertinggal 11-15, 12-16 sebelum menyamakan kedudukan 16-16. Tidak berakhir sampai di sana, Yusuf/Angel bahkan berada di posisi terjepit kala lawan mendapat match point terlebih dahulu, 19-20. Beruntung, mereka berhasil keluar dari tekanan dan membalikkan keadaan menjadi 23-21 dan menang.

 

“Di gim ketiga mereka mengubah lagi polanya, seperti di gim pertama. Kami kesulitan juga, tapi pas di poin akhir saat ketinggalan, kami mikirnya fokus cari satu poin demi satu poin. Kami paksa main di pola kami, terutama no lobnya. Paksa adu depan dan jangan sampai mati sendiri. Di poin kritis, saya dan partner terus komunikasi biar ada di pola sama. Saling menyemangati juga. Nekat dan yakin saja. Puji Tuhan diberi kemenangan,” jelas Angel. (*)

 

Spain Masters 2021: Debut Manis Yusuf/Angel
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *