Screanshot acara
Screanshot acara

Siarpedia.com, Yogyakarta – Prodi Matematika, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) memperingati Hari Buku Nasional tahun ini yang jatuh pada Senin, 17 Mei 2021 dengan mengadakan kegiatan bicara buku yang sudah dilaksanakan selama beberapa tahun belakangan ini. Namun, karena kondisi yang masih terbatas maka masih dilaksanakan secara online sama seperti tahun lalu.

 

“Bicara buku ini menjadi sebuah media bagi teman-teman mahasiswa untuk meningkatkan minat baca, memperkaya literasi, dan juga belajar untuk mengutarakan pendapatnnya (public speaking). Kegiatan ini dipelopori oleh teman-teman HIMATIKA sebagai salah satu program kerja tahunan mereka,”

 

“Bicara buku ini menjadi sebuah media bagi teman-teman mahasiswa untuk meningkatkan minat baca, memperkaya literasi, dan juga belajar untuk mengutarakan pendapatnnya (public speaking). Kegiatan ini dipelopori oleh teman-teman HIMATIKA sebagai salah satu program kerja tahunan mereka,”.. ungkap Melania Eva W SPd MPd, Ketua Prodi Pendidikan Matematika UMBY, yang juga pencetus program Bicara Buku ini.

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Pendidikan Matematika UMBY memiliki misi mencetak lulusan, salah satunya adalah menjadi guru, maka seorang guru harus memiliki kemampuan literasi karena akan terus menghadapi perubahan ilmu pengetahuan, selain itu menjadi guru pasti membutuhkan kemampuan berbicara di depan umum, maka sebelum terjun mengajar ada baiknya belajar untuk berbicara di depan umum.

 

Disampaikan pula, beberapa teman-teman mahasiswa baru merasa sangat antusias karena disinilah ajang mahasiswa untuk saling berinteraksi dengan kondisi yang tidak tegang, santai, dan penuh keceriaan. “Seru sekali karena kita bisa menambah informasi tentang buku-buku apa saja yang harus dibaca sehingga tidak melulu tentang matematika” tambah Fitriasih Eka Destarieza yang merupakan mahasiswa semester 2 asal Towuti Sulawesi Selatan. (*)

 

Matematika UMBY  “Bicara Buku”
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *