saling tolong menolong
saling tolong menolong

Siarpedia.com, Yogyakarta – Beberapa waktu belakangan ini, banyak bencana yang terjadi, khususnya di Indonesia. Disaat wabah Covid-19 ini belum berakhir, saudara-saudari di Nusa Tenggara Timur harus menghadapi bencana banjir bandang yang tak terhindarkan. Rasa sedih, takut, cemas, dan kehilangan menyelimuti perasaan saudara-saudari disana. Namun demikian sudah menjadi kewajiban sesama manusia untuk saling tolong menolong.

 

”Teman-teman mahasiswa dari Pendidikan Matematika Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) tergerak hatinya untuk membantu teman-teman yang ada disana. Kami mengumpulkan pakaian pantas pakai untuk membantu meringankan beban saudara-saudari kami yang sebagian harta bendanya hanyut terbawa derasnya air,” ujar Kewia Primandani, Ketua Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMATIKA) UMBY.

 

Pakaian yang telah dikumpulkan, dikemas dalam plastik bening untuk memudahkan pendistribusian kepada saudara-saudari kami di NTT. Bantuan disalurkan melalui Yayasan Realino SPM dan dikirim bersama dengan bantuan logistik melalui Lanud Adisucipto bersama dengan TNI Angkatan Udara. Penyerahan donasi ini diwakili oleh Ketua Program Studi Pendidikan Matematika UMBY.

 

“Saya mewakili teman-teman mahasiswa dan keluarga besar Pendidikan Matematika UMBY menyerahkan donasi ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap saudara-saudari kami di NTT, semoga hal-hal yang tidak seberapa ini dapat membantu mengurangi beban teman-teman di NTT,”

 

“Saya mewakili teman-teman mahasiswa dan keluarga besar Pendidikan Matematika UMBY menyerahkan donasi ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap saudara-saudari kami di NTT, semoga hal-hal yang tidak seberapa ini dapat membantu mengurangi beban teman-teman di NTT,” ujar Melania Eva W SPd MPd, Ketua Prodi Pendidikan Matematika UMBY, ebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM. (*)

 

HIMATIKA UMBY Salurkan Donasi di NTT
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *