Screanshot acara
Screanshot acara

Siarpedia.com, Yogyakarta – Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (HIMATEPA) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Divisi Pengabdian Masyarakat melangsungkan acara Obrolan Santai. Acara ini dilaksanakan pada hari Minggu, 09 Mei 2021 dengan mengusung tema “Peran Teknologi Hasil Pertanian di Era Revolusi Industri 4.0”. Pembicara  pada acara ini yaitu Prof Dr Ir Dwiyati Pujimulyani MP.

 

Obrolan santai yang dipandu oleh Desti Ramdaniyanti ini, diawali sambutan oleh Nisfia Anggraeni selaku ketua panitia kemudian sambutan dari Devi Fitri Astuti selaku Ketua HIMATEPA UMBY. Acara yang dilangsungkan secara online melalui platform google meet ini turut mengundang dosen Teknologi Hasil Petanian (THP) dan dihadiri oleh peserta kurang lebih 23 peserta.

 

Materi yang disampaikan sangat bermanfaat dan diharapkan untuk lebih memahami peran Teknologi Hasil Pertanian (THP) di Era Revolusi Industri 4.0 dan mampu menambah ilmu dari pengalaman pembicara yang juga merupakan enterprenur dalam bidangan pangan. Prof Dwiyati Pujimulyani menjelaskan lingkup Teknologi Hasil Pertanian berbeda dengan jurusan Agroteknologi, karena THP adalah proses pengolahan yang panjang dari hulu hingga hilir.

 

”Dengan adanya kegiatan acara Obrolan Santai ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan kita mengenai seberapa besar peran Teknologi Hail Pertanian (THP) di Era Revolusi Industri 4.0 ini”

 

Devi Fitri Astuti, Ketua HIMATEPA Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menuturkan bahwa acara ini sangat bermanfaat. ”Dengan adanya kegiatan acara Obrolan Santai ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan kita mengenai seberapa besar peran Teknologi Hail Pertanian (THP) di Era Revolusi Industri 4.0 ini” ujar Devi, sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Senin, 10 Mei 2021. (*)

 

Peran THP di Era Revolusi Industri 4.0
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *