berbagi untuk sesama
berbagi untuk sesama

Siarpedia.com, Yogyakarta – Di tengah pandemi Covid-19, Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling (Himabiko), Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menunjukkan kepedulian kepada para dhuafa. Himabiko bersama Dosen Bimbingan dan Konseling UMBY menggelar Charity Movement, berbagi untuk sesama dengan membagikan paket sembako, handsanitizer dan masker di seputaran Yogyakarta, Jumat (07/5/2021).

 

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Dies Natalies Program Studi BK UMBY yang ke-7. “Pandemi Covid-19 sangat berdampak bagi perekonomian dan kesehatan masyarakat. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami pada masyarakat terdampak Covid-19, semoga pemberian paket sembako ini bermanfaat,” ujar Veronica, salah satu mahasiswa BK UMBY yang terlibat langsung dalam acara ini.

 

Dipimpin langsung oleh Kaprodi BK UMBY Luky Kurniawan SPd MPd, Charity Movement ini dapat terlaksana dengan lancar. Himabiko bersama dosen BK UMBY menuturkan ingin berbagi dan mengurangi beban masyarakat saat ini. Prodi BK UMBY melakukan aksi nyata dan terjun langsung ke masyarakat untuk menyikapi permasalahan yang dihadapi dan dirasakan hampir seluruh warga masyarakat Indonesia ini.

 

Tim Charity Movement BK UMBY mengajak semua pihak untuk bersama-sama bergotong royong membantu masyarakat yang terdampak pandemi. Salah satu mahasiswa BK UMBY, Kunti juga mengingatkan masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah dalam memutus mata rantai virus corona, mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, serta menghindari kerumunan.

 

“Dengan memudahkan orang lain, semoga urusan dan impian kita dapat dimudahkan juga. Tetap di rumah dan ikuti protokol kesehatan yang telah diberlakukan pemerintah, serta berdoa selalu semoga Indonesia sehat kembali agar seluruh aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali. Tak lupa kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada para donator, semoga amalnya diterima Allah SWT,”

 

“Dengan memudahkan orang lain, semoga urusan dan impian kita dapat dimudahkan juga. Tetap di rumah dan ikuti protokol kesehatan yang telah diberlakukan pemerintah, serta berdoa selalu semoga Indonesia sehat kembali agar seluruh aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali. Tak lupa kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada para donator, semoga amalnya diterima Allah SWT,” tutur Luky Kurniawan, Rabu, 12 Mei 2021. (*)

 

Charity Movement, Rangkaian Dies BK UMBY
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *