Sugeng Arianto MSi
Sugeng Arianto MSi

Siarpedia.com, Yogyakarta – Pariwisata dan pendidikan tinggi adalah dua sumber perekonomian DIY yang sangat terdampak oleh Pandemi Covid – 19. Oleh karena itu, sangat baik apabila lembaga, seperti Badan Pusat Statistik (BPS) turut serta menghidupkan kembali potensi pendidikan tinggi dan pariwisata ini. BPS DIY bisa membantu melalui kerja sama, dimulai dengan kerja sama di bidang akademisi yang melibatakan mahasiswa.

 

Wakil Gubernur (Wagub) DIY KGPAA Paku Alam X menyampaikan hal demikian saat menerima Kepala BPS DIY lama dan baru, Kamis 08 April 2021 di Gedhong Pare Anom, Kompleks Kepatihan. Kepala BPS lama, Dr. Heru Margono MSc berpamitan kepada Wagub DIY. Dirinya akan digantikan oleh Sugeng Arianto MSi yang sebelumnya bertugas di BPS Kabupaten Bantul.

 

“BPS DIY bisa membantu membangkitkan kembali gairah kegiatan pendidikan tinggi melalui kerjasama. BPS bisa kerjasama dengan mahasiswa untuk membantu kelancaran kinerja juga. Jadi mahasiswa bisa mendapatkan nilai dan pengalaman, BPS juga akan dipermudah dalam melaksanakan tugasnya. Juga akan mendapatkan sumber pemikiran baru yang masih segar dari mahasiswa,”

 

“BPS DIY bisa membantu membangkitkan kembali gairah kegiatan pendidikan tinggi melalui kerjasama. BPS bisa kerjasama dengan mahasiswa untuk membantu kelancaran kinerja juga. Jadi mahasiswa bisa mendapatkan nilai dan pengalaman, BPS juga akan dipermudah dalam melaksanakan tugasnya. Juga akan mendapatkan sumber pemikiran baru yang masih segar dari mahasiswa,” ungkap Sri Paduka.

 

Sementara itu, Sugeng Arianto menanggapi positif apa yang menjadi arahan Wagub DIY KGPAA Paku Alam X tersebut. Sugeng Arianto menyampaikan akan mengintensifkan kerja sama dengan perguruan tinggi. Selian itu, Sugeng juga mengaku siap untuk meneruskan program-program BPS DIY yang merupakan program jangka panjang dari pimpinan sebelumnya

 

Sugeng Arianto juga berkomitmen akan melaksanakan semua tugas-tugas utama di bidang perstatistikan. Namun ia juga berjanji akan mendukung semua proses pembangunan di DIY. Dirinnya akan berupaya keras untuk melaksanakan kolaborasi yang intens dengan semua pihak. Hal ini karena tanpa dukungan, BPS DIY mengaku tidak akan bisa melaksanakan tugas dengan baik. (*)

 

Pariwisata dan Pendidikan Sumber Perekonomian DIY
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *