Screanshot acara
Screanshot acara

Siarpedia.com, Yogyakarta – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar kembali Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2021. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan inovasi dan kreativitas mahasiswa di Indonesia, seperti halnya bagi mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY).

 

“Berkaitan hal itu, Prodi BK UMBY mengadakan acara Kupas Tuntas PKM secara daring. Acara tersebut menghadirkan narasumber Ibu Lintang Robbani, peraih Gold Medal Presentasi PIMNAS 31, peraih Silver Medal Poster PIMNAS 31, serta co-founder konselorku. Acara diikuti oleh seluruh mahasiswa BK UMBY dan mahasiswa umum luar UMBY,”

 

“Berkaitan hal itu, Prodi BK UMBY mengadakan acara Kupas Tuntas PKM secara daring. Acara tersebut menghadirkan narasumber Ibu Lintang Robbani, peraih Gold Medal Presentasi PIMNAS 31, peraih Silver Medal Poster PIMNAS 31, serta co-founder konselorku. Acara diikuti oleh seluruh mahasiswa BK UMBY dan mahasiswa umum luar UMBY,” ungkap Kepala Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Senin, 01 Maret 2021.

 

Sedangkan, Luky Kurniawan SPd MPd, Kepala Program Studi BK UMBY dalam sambutan menjelaskan bahwa kegiatan PKM ini bertujuan untuk melatih mahasiswa agar mampu menghadirkan solusi di tengah-tengah permasalahan yang dialami oleh masyarakat, pemerintah, dan dunia kerja. Diharapkan kehidupan berbangsa dan bernegara melangkah ke masa yang membawa Indonesia menjadi negara yang adil dan sejahtera

 

“Melalui kegiatan kupas tuntas PKM yang diselenggarakan baru-baru ini oleh Prodi BK UMBY, harapannya mahasiswa tergerak dan termotivasi untuk mengikuti PKM 2021. Ide inovatif, solutif, futuristic, rajin konsultasi dan komitmen dalam menjalani proses merupakan kunci keberhasilan dalam mengikuti program kreativitas mahasiswa,” imbuh Luky Kurniawan .

 

Lintang Robbani dalam materinya menyebutkan berbagai kiat sukses untuk tembus PKM. Tips dan trik tersebut diantaranya adalah pahami pedoman PKM, ikuti panduan administrasi, mengikuti format penulisan, dan juga komitmen dengan tim sangat diperlukan. Lintang Robbani juga memberikan banyak motivasi kepada para peserta agar semangat mengikuti PKM dengan berbagai prosedur yang harus dilalui. (*)

 

PKM Asah Kreativitas Mahasiswa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *