Pedagang Pasar Beringharjo Sambut Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi massal
Salah satu peserta vaksinasi massal.

Siarpedia.com, Yogyakarta – Pedagang dan pelaku ekonomi di Pasar Beringharjo menyambut positif vaksinasi Covid- 19 secara massal yang diadakan Senin, 01 Maret 2021. Para pedagang berharap dengan vaksinasi Covid-19 itu dapat mencegah penularan dan kenyamanan aktivitas jual beli di Pasar Beringharjo. Vaksinasi massal dilaksanakan di Pasar Beringharjo, halaman Benteng Vredeburg dan Tempat Khusus Parkir Abu Bakar Ali.

 

“Sip. Sae (baik). Njarem (nyeri) rasanya. Semoga Indonesia cepat habis Covid-nya, masyarakat Indonesia sehat semua,”

 

Sriyati (68), pedagang Pasar Beringharjo, misalnya. Menuuutnya,  lebih mantab berjualan setelah divaksinasi Covid-19, meskipun saat disuntik merasakan nyeri. Mengingat selama ini warga Jalan Jagalan Kelurahan Purwokinanthi itu berjualan secara asongan di Pasar Beringharjo, sehingga bertemu banyak orang. “Sip. Sae (baik). Njarem (nyeri) rasanya. Semoga Indonesia cepat habis Covid-nya, masyarakat Indonesia sehat semua,” ujar Sriyati.

 

Vaksinasi massal ditinjau Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dengan didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi. Vaksinasi massal itu menyasar sekitar 19.900 pekerja publik seperti pedagang dan para pelaku ekonomi di Pasar Beringharjo dan kawasan Malioboro.

 

Sementara Ketua Paguyuban PKL Malioboro Ahmad Yani (Pemalni), Slamet menyampaikan hampir semua anggota Pemalni menyambut baik dan bersedia divaksin Covid-19. Namun awalnya ada satu dua orang yang enggan divaksin. Lalu dia terus melakukan sosialisasi edukasi vaksinasi dan pendataan. “Kami sampaikan vaksinasi penting untuk semua kesehatan di Malioboro. Akhirnya sadar juga,” ucap Slamet.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Emma Rahmi Aryani menyebut, sekitar 19.900 pelaku pariwisata di Malioboro dan Pasar Beringharjo, sudah masuk dalam daftar vaksinasi massal pada Senin, 01 Maret 2021. Vaksinasi massal di Pasar Beringharjo, halaman Benteng Vredeburg dan Tempat Khusus Parkir Abu Bakar Ali. Vaksinasi massal dilaksanakan selama 6 hari secara bertahap dan dalam sehari melibatkan sekitar 280 tenaga medis.  (*)

 

Pedagang Pasar Beringharjo Sambut Vaksinasi Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *