Screanshot acara
Screanshot acara

Siarpedia.com, Yogyakarta – SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman Yogyakarta atau SMP Mugadeta kembali menggelar Fun Tryout untuk siswa kelas VI SD/MI pada Sabtu, 27 Februari 2021. Tercatat tidak kurang 1.100 peserta mengikuti acara ini. Peserta tidak hanya hadir dari DIY, tetapi juga dari berbagai daerah di tanah air. Demikian disampaikan Hasanudin MPd, Kepala SMP Mugadeta.

 

“Fun Tryout ini kami kemas mengadopsi gamifikasi pembelajaran. Harapannya, peserta lebih enjoy dan menikmati tryout tidak sekedar menguji kemampuan akademik tetapi juga melatih berkompetisi. Alhamdulillah kegiatan Fun Tryout ini diikuti tidak kurang 1.100 peserta yang melakukan registrasi dan sebanyak 902 terverifikasi data,”

.

“Fun Tryout ini kami kemas mengadopsi gamifikasi pembelajaran. Harapannya, peserta lebih enjoy dan menikmati tryout tidak sekedar menguji kemampuan akademik tetapi juga melatih berkompetisi. Alhamdulillah kegiatan Fun Tryout ini diikuti tidak kurang 1.100 peserta yang melakukan registrasi dan sebanyak 902 terverifikasi data,” demikian disampaikan Hasanudin saat dalam sambutan yang disiarkan secara Live melalui Youtube.

 

Dikatakan, kegiatan Fun Tryout ini memperebutkan hadiah utama berupa uang tunai, beasiswa Pendidikan, dan berbagai doorprize diantaranya sepeda gunung, smartphone, dan puluhan doorprize lainnya. Kegiatan Fun Tryout sendiri menggunakan aplikasi Quizizz sehingga selain mengadu ketepatan jawaban, peserta juga berkompetisi kecepatan dalam menjawab.

 

Sedangkan live report perolehan skor peserta bisa dilihat secara langsung melalui siaran Youtube. Dibagikan pula dorprize secara langsung. Peserta dapat berinteraksi melalui live chat di Youtube. Beberapa game virtual dilaksanakan untuk lebih menyemarakkan gelaran Fun Tryout “Setelah hasil diverifikasi, terdapat 1.445 peserta mengerjakan tes. Jumlah ini lebih banyak dari pendaftar karena ada peserta on the spot,” kata Isa Azni, Koordinator Tes

 

Kegiatan diakhiri pukul 16.00 WIB dengan pengumuman juara dan pengundian doorprize. Penyerahan hadiah akan dilaksanakan Kamis, 4 Maret 2021 di SMP Muhammadiyah 3 Depok secara offline menggunakan protocol Kesehatan yang ketat. “Bagi peserta pun kami siapkan live interaktif pembahasan soal Bersama mentor SMP Mugadeta,” pungkas Isa Azni menambahkan. (*)

 

SMP Mugadeta Gelar Fun Tryout
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *