Screanshot acara
Screanshot acara

Siarpedia.com, Bantul – Fakultas Agroindustri Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menyelenggarakan webinar nasional dalam rangka Dies natalis UMBY yang ke-34 pada Sabtu, 06 Februari 2021.  Tema yang diangkat ‘Pengembangan Agroindustri di Era Revolusi Industri 4.0’ dengan menghadirkan narasumber Alfi Irfan SE (Founde dan CEO Agrisocio) dan alumni dari Prodi Peternakan, Agroteknologi dan Teknologi Hasil Pertanian UMBY.

 

Ada pula Ir H Sugiono MP (Direktur Perbibitan Ternak, Ditjen PKH Kementrian Pertanian RI) diwakili Ir Eliza Diany MP, dan Heru Saptono STP MM (Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kab. Sleman) dan Warsiyanto SP (Direktur Sumber Baru Grup). Adapun moderator pada acara Agus Setyoko STP MSc dan Ir Ajat Sudrajat SPt MPt IPP. Acara tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Agroindustri UMBY Dr Agus Slamet STP MP.

 

Ir FX Suwarta MP, Ketua Panitia Webinar menyampaikan, webinar diikuti oleh lebih dari 300 peserta, terdiri dari berbagai berguruan tinggi, instansi pemerintah, guru dan siswa siswi SMA/SMK/MA se Indonesia, koperasi dan perusahaan. Beberapa perguruan tinggi yang mengikuti acara webinar tersebut adalah UGM, UNPAD, Universitas Haluoleo Kendari, Universitas Brawijaya, Universitas Syiah Kuala, sampai Universitas Papua.

 

Selain webinar, Fakultas Agroindustri UMBY juga mengadakan lomba video flog tingkat nasional untuk SMA/SMK/MA/MAK dengan tema ‘Peran Agroindustri di Tengah Pandemi’. Pemenang lomba untuk Juara 1 Juariyah Sri Subekti dan Diana Citra Ninghesti dari SMAN 1 Kaliwiro Wonosobo Jawa Tengah, Juara ke 2 adalah Isna Wahidaturohman dari SMKN 1 Tempel Jawa Tengah dan Juara ke 3 Salwa Ayu Praneswari dari SMAN 2 Sumbawa Besar.

 

“Dilanjutkan penentuan produk berkualitas dan sesuai kebutuhan pasar. Kemudian harus memiliki finansial dan administrasi baik, sumber daya manusia (SDM) kompeten dan mau bekerja keras, dan  menguasai teknologi,”

 

Alfi Irfan menyampaikan, strategi pengembangan agroindustri di era revolusi industri 4.0 adalah memperhatikan kebutuhan pasar. Dilanjutkan penentuan produk berkualitas dan sesuai kebutuhan pasar. “Kemudian harus memiliki finansial dan administrasi baik, sumber daya manusia (SDM) kompeten dan mau bekerja keras, dan  menguasai teknologi,” katanya, sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Senin, 08 Februari 2021. (*)

 

Mendesak, Pengembangan Agroindustri di Era Revolusi Industri 4.0
Tag pada:            

Satu gagasan untuk “Mendesak, Pengembangan Agroindustri di Era Revolusi Industri 4.0

  • 9 Februari 2021 pukul 10:35 am
    Permalink

    👍👍sesuai dg perkembangan jaman …
    Menjadi inspirasi untuk mengisi materi pembelajaran dan Tridharma selengkapnya…
    Semoga UMBY tambah maju karena manfaat dan barokah…Aamiin…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *