Screanshot acara
Screanshot acara

Siarpedia.com, Yogyakarta  – Penerjunan KKN PPM Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) angkatan ke XXXVIII Semester Gasal TA 2020/2021 dilaksanakan secara online menggunakan media Zoom App dan disiarkan live streaming via chanel youtube KKN PPM UMBY. Kegiatan penerjunan KKN PPM UMBY ini diikuti oleh 550 peserta yang terdiri dari Mahasiswa peserta KKN PPM, Dosen Pembimbing Lapangan, dan Pimpinan UMBY..

 

KKN PPM UMBY ini dilaksanakan dalam bentuk blended dengan prosentase 70% secara online dan 30% offline. Tentunya kegiatan yang tidak memungkinkan dilaksanakan secara online seperti pembagian masker, hand sanitizer, pembagian sembako, penempelan media-media tentang pencegahan penularan covid-19, dapat dilaksanakan secara offline dengan mempertimbangkan protokol kesehatan yang ketat.

 

“KKN PPM semester ini difokuskan untuk membantu masyarakat dalam mengentaskan permasalahan multidimensial yang diakibatkan covid-19. Harapannya mahasiswa peserta KKN PPM dapat mendesain program KKN PPM berbasis permasalahan dan kebutuhnan masyarakat, sehingga memberikan dampak positif dan nyata bagi masyarakat,”

 

“KKN PPM semester ini difokuskan untuk membantu masyarakat dalam mengentaskan permasalahan multidimensial yang diakibatkan covid-19. Harapannya mahasiswa peserta KKN PPM dapat mendesain program KKN PPM berbasis permasalahan dan kebutuhnan masyarakat, sehingga memberikan dampak positif dan nyata bagi masyarakat,” kata Luky Kurniawan MPd, Kabag Pengabdian UMBY, sekaligus Koordinator KKN PPM.

 

Sedangkan Awan Santosa, Ketua Pusat Penelitian Pengabdian dan Kerjasama (P3MK) UMBY menyampaikan KKN PPM dengan metode blended masa new normal di tengah pandemi covid-19 memerlukan inovasi dan kreasi. Lokasi KKN PPM yang tersebar diseluruh tanah air, peserta KKN PPM dalam melaksanakan program harus berpegang pada panduan KKN PPM Edisi Covid-19, serta kebijakan pemerintah pusat maupun daerah.

 

Sebagimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Senin, 25 Januari 2021, Dr Alimatus Sahrah MSi MM, Rektor UMBY dalam sambutan menyampaikan KKN PPM dengan metode blended ini menjadi pilihan terbaik sekarang ini.. Kesehatan mahasiswa peserta KKN-PPM, Dosen Pembimbing Lapangan dan Masyarakat maupun mitra yang menjadi sasaran KKN PPM menjadi prioritas. (*)

 

Penerjunan KKN PPM UMBY Secara Online
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *