Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Siarpedia.com, Jakarta – Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu pun mengantongi tiket ke babak final turnamen berhadiah total 1 juta dolar AS tersebut. Kalah di gim pertama 15-21, Greysia/Apriyani sapaan Greysia Polii/Apriyani Rahayu mampu mengungguli permainan di gim kedua dan ketiga dengan skor 21-15 dan 21-16. Mereka pun maju ke final usai mengalahkan pasangan Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan.

 

Pencapaian itu membuat penantian tiga tahun lebih Greysia/Apriyani untuk merasakan final turnamen BWF kategori super 1.000 berakhir. Sebelumnya, prestasi terbaik Greysia/Apriyani di turnamen BWF kategori super 1.000 hanyalah semifinal China Open 2018. Keberhasilan meraih tiket final Yonex Thailand Terbuka 2021 kali ini tidak lepas dari perjuangan keras Greysia/Apriyani pada laga semifinal yang berlangsung selama 75 menit

 

“Kami baru saja memainkan yang terbaik. Kami tidak banyak berpikir. Saya merasa emosional bukan hanya karena kami memenangkan pertandingan, tetapi karena semua kerja keras yang kami lakukan. Ini adalah penampilan yang bagus bagi kami untuk maju ke Olimpiade,”

 

“Kami baru saja memainkan yang terbaik. Kami tidak banyak berpikir. Saya merasa emosional bukan hanya karena kami memenangkan pertandingan, tetapi karena semua kerja keras yang kami lakukan. Ini adalah penampilan yang bagus bagi kami untuk maju ke Olimpiade,” kata Greysia sapaan Greysia Polii sebagaimana dilansir dari laman Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Sabtu, 16 Januari 2021..    .

 

Pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Greysia mengakui jika pasangan Lee So-hee/Shin Seung-chan  sangat kuat dan terus menyerang, memukul dengan sangat keras. “Di gim kedua kami harus membalas serangan mereka dan menyesuaikan diri dengan angin. Kami mendapatkan kepercayaan diri kami kembali setelah memenangkan gim kedua,” jelas Greysia..

 

Pada babak final Yonex Thailand Terbuka 2021 nanti, Greysia/Apriyani akan menghadapi pemenang dari laga Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjan (Thailand) vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan). Greysia/Apriyani tentu harus waspada karena kedua pasangan tersebut juga masuk kategori ganda putri unggulan Yonex Thailand Terbuka 2021.  (*)

 

Greysia/Apriyani Tembus ke Final Turnamen BWF Super 1.000
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *