Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Siarpedia.com, Jakarta – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mampu lolos melaju ke semifinal Yonex Thailand Terbuka 2021 di Impact Arena, Bangkok, Jumat, 15 Januari 2021, setelah menumbangkan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Bøje, dengan skor 21-19, 22-20. Meskipun lolos, penampilan unggulan kedua ini belum maksimal.

 

Sempat tertinggal 0-2 di awal, Praveen/Melati bisa mengungguli skor 8-3 pada menit ketiga. Meski sempat dikejar kembali, gim pertama berakhir 15 menit dengan skor 21-19. Mathias/Bøje memang bukan lawan yang mudah. Terbukti pada babak 16 besar mereka berhasil mengalahkan unggulan ketujuh asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, 21-18, 21-18. Wakil Denmark ini lebih banyak bermain bola pendek, hal ini pun diakui oleh Melati.

 

“Di interval gim pertama dan kedua, kami agak lengah dan tanpa sadar mengubah pola main. Kami banyak ambil poin dari depan, setelah unggul malah jadi main bola panjang jadi enak untuk lawan. Selain itu, kita masih banyak mati-mati sendiri,” ujar Melati sapaan Melati Daeva Oktavianti, pemain berusia 26 tahun itu,  sebagaimana dilansir dari laman Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

 

Melati menyadari pada permainan kali ini aksinya kurang maksimal. Pada semifinal turnamen berhadiah 1 juta dolar AS ini, Praveen/Melati akan berhadapan dengan pasangan Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue. Ini merupakan pertemuan kedua setelah Praveen/Melati pernah dikalahkan di Daihatsu Indonesia Master 2020 dengan rubber game, 19-21, 21-14, 18-21.

 

“Kami masih sering melakukan kesalahan sendiri, masih ceroboh intinya. Untuk besok harus lebih siap dan lebih fokus siapapun lawannya. Untuk bisa menang hari ini, kami menjaga komunikasi dan fokus di lapangan. Tentunya kami sangat senang. Kami akan mempersiapkan diri untuk besok dan kami tahu bahwa kami menghadapi lawan yang tangguh di semifinal,”

 

“Kami masih sering melakukan kesalahan sendiri, masih ceroboh intinya. Untuk besok harus lebih siap dan lebih fokus siapapun lawannya. Untuk bisa menang hari ini, kami menjaga komunikasi dan fokus di lapangan. Tentunya kami sangat senang. Kami akan mempersiapkan diri untuk besok dan kami tahu bahwa kami menghadapi lawan yang tangguh di semifinal,” ungkap Praveen. (*)

 

Meski Lolos ke Semifinal, Penampilan Praveen/Melati Belum Maksimal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *