Jadilah Psikolog yang Mumpuni

Health HumanioraEDU
Screanshot pelantikan psikolog baru UMBY
Screanshot pelantikan psikolog baru UMBY

Siarpedia.com, Bantul –  Program Studi Magister Psikologi Profesi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melaksanakan Pelantikan Psikolog Angkatan ke XVII secara daring dengan media zoom meet. Adanya pandemi covid 19 ini tidak menghalangi acara pelantikan psikolog yang berlangsung dangan hikmat dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Pelantikan kali ini merupakan pelantikan dengan jumlah peserta terbanyak selama ini.  Sebanyak 10 mahasiswa bidang Psikologi Industri dan Organisasi, 15 mahasiswa bidang psikologi klinis dan 1 mahasiswa bidang pendidikan dengan total 26 mahasiswa. Seluruh peserta pelantikan psikolog dilantik dan di sumpah profesi oleh  Dr Andik Matulessy MSi Psikolog, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

 

Sedangkan Rektor UMBY  Dr Alimatus Sahrah MSI MM beserta jajarannya juga ikut menyaksikan jalannya prosesi pelantikan. Dekan Fakultas Psikologi UMBY Reny Yuniasanti MPsi Psikolog dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada wisudawan, serta berpesan tentunya prestasi ini dicapai melalui kerja keras, komitmen yang tinggi, dan pengorbanan waktu yang tidak sedikit.

 

“Jadilah psikolog yang mumpuni”

 

Kaprodi Psikologi Profesi UMBY Dr Sri Muliati Abdullah MA Psikolog menyampaikan pesan kepada seluruh psikolog yang baru di lantik bahwasanya diharapkan menjadi psikolog yang berguna untuk masyarakat, selalu bisa menjaga profesionalitas, mematuhi kode etik dan tetap belajar untuk menambah ilmu dan wawasan. Pihaknya merasa bangga dengan perjuangan untuk menempuh studi ini. “Jadilah psikolog yang mumpuni” ujarnya

 

Lulusan terbaik Periode ini di peroleh oleh Femmy Lekahena bidang Psikologi Industri dan Organisasi dengan IPK 3.55. “Happiness is the only thing that can be multiply when you share it (Albert Schweitzer)” ungkap Femmy dalam menyampaikan kesan pesan lulusan terbaik, sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Senin, 14 Desember 2020. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *