Latihan Perdana dan Tes Fisik Timnas U-16 di Yogyakarta  

NewsLINE SportBUGAR
Sesi latihan Timnas U-16 di Yogya
Sesi latihan Timnas U-16 di Yogya

Siarpedia.com, Yogyakarta – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 telah memulai pemusatan latihan di Yogyakarta, di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Tercatat 26 pemain seleksi pemusatan latihan bulan Desember 2020 yang dikepalai oleh pelatih kepala tim Bima Sakti Tukiman terus diberikan latihan-latihan evaluasi dari latihan sebelumnya dan juga dua kali uji coba Internasional melawan Uni Emirat Arab U-16 beberapa bulan yang lalu.

 

Adapun pada latihan perdana mereka dijejali beberapa materi latihan penting. “Latihan perdana hari ini kami isi dengan small sided game, drill masalah penguasaan bola dan juga transisi negatif. Kami masih terus mempertajam permainan tim, serta terus evaluasi diri dari beberapa pemusatan latihan sebelumnya dan juga dari dua kali uji coba melawan UAE U-16,” kata Bima Sakti, Senin, 07 Desember 2020.

 

“Intensitas latihan yang kami lakukan masih sedang, karena ini masih awal latihanyan setelah libur beberapa hari dari sejak TC sebelumnya, jadi belum banyak materi taktik,”

 

Sebagaimana dilansir laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Timnas U-16 juga menjalani serangkaian test fisik. Tak lupa juga, ia mengucapkan terima kasih kepada PSSI yang terus mendukung timnya berlatih di tempat yang telah disiapkan. “Intensitas latihan yang kami lakukan masih sedang, karena ini masih awal latihanyan setelah libur beberapa hari dari sejak TC sebelumnya, jadi belum banyak materi taktik,” ucapnya.

 

Pemusatan latihan Timnas U-16 ini akan berlangsung hingga 23 Desember 2020 ini menjadi rangkaian pemusatan latihan yang dilakukan dalam mempersiapkan skuat Garuda Asia jelang putaran final Piala AFC U-16 di Bahrain awal tahun 2021. Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi ini dan tergabung di grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan Cina.

 

“Dengan test ini saya dan tim pelatih jadi mengetahui sejauh mana kondisi fisik pemain, dan saya harapkan nanti hasilnya semua baik, pemain melakukannya dengan tertib, dan semua pemain turut ikut menjalani test fisik ini,” jelas Bima. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada PSSI, terutama Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang mendukung penuh program pemusatan latihan timnas U-16 dari awal hingga TC bulan Desember ini. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *