SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman
SMP Mugadeta

Siarpedia.com, Sleman – SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman Yogyakarta (SMP Mugadeta) kembali melakukan inovasi dengan meluncurkan Kanal Mugadeta Production pada hari Jumat, 04 Desember 2020. Kanal ini diluncurkan setelah sebelumnya SMP Mugadeta mengembangkan Mugadeta Channel yang berisi kanal informasi dan video edukasi pembelajaran selama pandemic Covid-19.

 

“Kanal Mugadeta Production ini merupakan bentuk ikhtiar SMP Mugadeta untuk memfasilitasi potensi kreatif warga sekolah. Potensi seni dan hiburan (tentunya yang mendidik) menjadi peluang dakwah kreatif untuk milenial. Untuk itu, kami luncurkan Mugadeta Production sebagai pelengkap Mugadeta Channel,”

 

“Kanal Mugadeta Production ini merupakan bentuk ikhtiar SMP Mugadeta untuk memfasilitasi potensi kreatif warga sekolah. Potensi seni dan hiburan (tentunya yang mendidik) menjadi peluang dakwah kreatif untuk milenial. Untuk itu, kami luncurkan Mugadeta Production sebagai pelengkap Mugadeta Channel,” ungkap Hasanudin SPdI MPd, Kepala SMP Mugadeta dalam press rilis yang diberikannya.

 

Untuk tayangan perdana, Mugadeta Production merilis official video music Bersama Youtuber Woro Widowati. Lagu dalam video berjudul Tuluse Tresnamu yang diciptakan langsung oleh Hasanudin. “Lagu yang dinyanyikan Mbak Woro ini mengandung pesan moral untuk kedekatan antara hamba dan Tuhannya. Sengaja menggunakan Bahasa Jawa karena sekarang sedang populer dan agar lebih banyak menjangkau audiens,” ujarnya.

 

Kanal Mugadeta Production ini membuka kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh warga SMP Mugadeta dan masyarakat pada umumnya untuk ikut mengisi konten kreatif dalam bentuk lagu, film, maupun konten lainnya yang sesuai dengan tujuan edukasi. “InsyaAllah, rutin akan segera dipublish video-video edukasi, film dan karya kolaboratif siswa dan guru,” ucapnya.

 

Menurutnya, pada masa pandemi Covid-19 ini, lembaga pendidikan mengalami tantangan tidak mudah, sehingga diperlukan jiwa inovasi dan kreativitas. Bukan itu saja, bekal tersebut diharapkan juga bisa menjadi sarana untuk memenangkan persaingan juga di era global. “Alhamdulillah, kami memiliki studio kecil-kecilan dan tim videografi yang ahli di bidangnya,” kata Hasan, panggilan akrab Hasanudin. (*)

 

Diluncurkan, Kanal Mugadeta Production  
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *