Peringati Hari Disabilitas, Dinsos Bantul Gelar Servis Kursi Roda  

Pelayanan servis kursi roda
Pelayanan servis kursi roda

Siarpedia.com, Bantul – Keberadaan kursi roda bagi penyandang disabilitas sangatlah penting dalam melakukan beraktivitas. Karenannya, kualitas dan mutunya perlu dijaga, termasuk saat terjadi kerusakan, kursi roda juga membutuhkan tempat untuk melakukan reparasi atau perbaikan. Salah satu bengkel kursi roda tersebut adalah ‘Maju Mapan’ yang berlokasi di Kabupaten Bantul.

 

Berkaitan Hari Disabilitas Internasional yang diperingati setiap 3 Desember, bengkel kursi roda ‘Maju Mapan’ digandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul untuk menyelenggarakan servis kursi roda bertempat di Dinas Sosial dan P3A Kabupaten Bantul. Reparasi kursi roda dan secara serentak dari 1 – 6 Desember 2020 bertempat di Dinas Sosial Bantul.

 

Samadi, Ketua Tim Reparasi Kursi Roda ‘Maju Mapan’ Bantul mengatakan, bengkelnya menyambut positif kegiatan tersebut. Dijelaskan, untuk bengkel kursi roda ‘Maju Mapan’ Bantul 5758 ada di dua lokasi yakni : Rumah Sumaryanti di Bangeran Dusun Keyongan Bantul RT 07 dan Rumah Samadi di Tingas Cepoko RT 05 Sumbermulyo Bambanglipuro (081228527493).

 

Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial P3A Bantul Tunik Wusri Arliani SSos MSE menyatakan, Kabupaten Bantul berkomitmen dengan difabel. “Artinya, ketika mereka (penyandang disabilitas) punya keinginan, kita apresiasi dan kita tidak lanjuti, sehingga mereka juga memiliki kesempatan dan kemampuan yang sama dengan yang lainnya,” ujarnya.

 

“Harapan kami, momen ini bisa dimanfaatkan oleh temen-temen disabilitas yang memiliki kursi roda yang rusak untuk diperbaiki,”

 

Kata Tunik Wusri Arliani, berikutnya pihaknya juga ingin memberi edukasi ke teman-teman difabel bahwa ini kesempatan bagi semua untuk bisa mengikuti kegiatan ini untuk melakukan servis kursi roda secara gratis di sini dengan bantuan dari Bapeljamkesos DIY. “Harapan kami, momen ini bisa dimanfaatkan oleh temen-temen disabilitas yang memiliki kursi roda yang rusak untuk diperbaiki,” ucapnya.  (*)

 

Peringati Hari Disabilitas, Dinsos Bantul Gelar Servis Kursi Roda  
Ditag di:            

Satu gagasan untuk “Peringati Hari Disabilitas, Dinsos Bantul Gelar Servis Kursi Roda  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *