Tanam pohon
Tanam pohon

Siarpedia.com, Yogyakarta – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika (Himatika) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) berpartisipasi dalam kegiatan Hari Menanam Pohon Sedunia 2020, yang diperingati setiap 28 November setiap tahunnya. Even ini juga sebagai sarana untuk mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kualitas lingkungan.

 

“Mahasiswa diminta untuk menanam bibit pohon di lokasi tempat tinggalnya masing-masing. Mahasiswa cukup antusias dengan kegiatan ini karena bisa juga menjadi salah satu self-healing activity,” ujar Melania Eva Wulanningtyas SPd MPd, Kaprodi Pendidikan Matematika UMBY, sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Selasa, 01 Desember 2020.

 

Dikatakan, menanam kegiatan pohon juga sejalan dan selaras dengan motto yang dimiliki oleh Program Studi Pendidikan Matematika UMBY, yaitu tetap setiap pada proses.  Menurut Melania Eva Wulanningtyas, kegiatan ini juga menjadi bukti keterlibatan manusia dalam menjaga dan melestarikan kehidupan di bumi. Proses menanam pohon dianalogikan sama seperti proses belajar matematika.

 

“Harus tekun merawat, tekun menyirami, bersabar menunggu perkembangannya, hingga lama kelamaan akan membuahkan hasil. Sama seperti belajar, tekun dalam belajar, semangat dalam belajar, tidak pantang menyerah pada saat menghadapi banyak rintangan, hingga pada akhirnya proses tersebut yang akan menghantar mahasiswa-mahasiswi untuk sukses menyelesaikan masa studinya,” paparnya.

 

“Siapa yang menanam pohon, maka dia sedang menanam harapan,”

 

Melania Eva Wulanningtyas juga menyampaikan bahwa berkegiatan menanam pohon ini juga berlaku bagi mahasiswa lain, bukan hanya diperuntukan bagi mahasiswa tingkat akhir saja agar mereka tetap dapat setia pada proses yang sedang dijalani meskipun ditengah masa pandemi yang berat seperti ini. “Siapa yang menanam pohon, maka dia sedang menanam harapan,” ucapnya.  (*)

 

Himatika UMBY Peduli Bumi, Mahasiswa Diajak Tanam Pohon
Tag pada:                

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *