Bima Sakti
Bima Sakti

Siarpedia.com, Jakarta – Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia U-16, Bima Sakti terus mengasah kemampuan para pemainnya pada pemusatan latihan atau training center (TC) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu, 18 November 2020. Marcell Januar Putra dan kawan-kawan sudah menjalani tiga hari TC di Bogor. Mereka  terus diberikan latihan oleh para pelatih mengenai apa yang harus mereka kuasai dan persiapkan.

 

“Alhamdulillah kita sudah melakukan latihan sampai sejauh ini, dari tiga hari latihan, kami banyak melakukan evaluasi dan perbaikan usai dua kali uji coba internasional di Uni Emirat Arab. Saya merasa kami masih banyak kekurangannya, terutama di lini belakang, kemudian gelandang. Lalu bagaimana kami berorganisasi dalam bartahan, dan membangun serangan,”

 

“Alhamdulillah kita sudah melakukan latihan sampai sejauh ini, dari tiga hari latihan, kami banyak melakukan evaluasi dan perbaikan usai dua kali uji coba internasional di Uni Emirat Arab. Saya merasa kami masih banyak kekurangannya, terutama di lini belakang, kemudian gelandang. Lalu bagaimana kami berorganisasi dalam bartahan, dan membangun serangan,” kata Bima Sakti sebagaimana dilansir laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

 

Salah satu pemain yang baru bergabung dalam tim ini, Ronaldo Joybera Kwateh mengatakan senang bisa dipanggil oleh Bima Sakti. Ronaldo Joybera Kwateh juga menyampaikan harapan dengan bergabungnya dalam timnas U-16. “Saya sudah mulai bisa beradaptasi dalam tim. Ini sudah hari ketiga. Saya mencoba langsung berbaur, dekat dan akrab dengan pemain lain,” kata Ronaldo.

 

“Semoga saya bisa lebih baik dan lebih akrab lagi dengan teman-teman yang lain. Saya ini berasal dari Persib U-16 yang bermain di Elite Pro Academy U16 yang bermain tahun lalu. Saya juga merasa persaingan di lini depan tim ini cukup ketat, saya merasa harus lebih kerja keras lagi untuk memberikan yang terbaik di tim ini. Juga demi perkembangan permainan sepak bola saya kedepannya,” tambah Ronaldo.

 

TC timnas U-16 di bulan November berlangsung hingga 29 November 2020. Ini menjadi rangkaian TC yang dilakukan dalam mempersiapkan skuat Garuda Asia jelang putaran final Piala AFC U-16 yang rencananya berlangsung di Bahrain awal 2021. Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi ini dan tergabung di grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan Cina.. (*)

 

Timnas U-16 Terus Diasah Kemampuannya  
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *