Serahkan bibit bantuan
Serahkan bibit bantuan

Siarpedia.com, Bantul – Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (HIMATEPA), Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengadakan kegiatan penanaman pohon. Disamping penanaman pohon juga dilakukan pembagian bibit tanaman pangan di daerah Kulon Progo, tepatnya bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) Sarwodadi, beberapa hari lalu.

 

“Acara diawali dengan sambutan dari Ketua HIMATEPA UMBY, yaitu Saiful Alam dan Ketua Pelaksana yaitu Usman. Pada kesempatan tersebut Usman menyampaikan bahwa  kegiatan ini bertujuan untuk mendukung gerakan menanam tanaman pangan di pekarangan (Gempar). Gempar sendiri telah  diresmikan oleh Bupati Kulon Progo beberapa bulan yang lalu,”

 

“Acara diawali dengan sambutan dari Ketua HIMATEPA UMBY, yaitu Saiful Alam dan Ketua Pelaksana yaitu Usman. Pada kesempatan tersebut Usman menyampaikan bahwa  kegiatan ini bertujuan untuk mendukung gerakan menanam tanaman pangan di pekarangan (Gempar). Gempar sendiri telah  diresmikan oleh Bupati Kulon Progo beberapa bulan yang lalu,” ungkap Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Rabu, 11 November 2020.

 

Dijelaskan, pembagian bibit tanaman dilakukan secara simbolis oleh Usman yang didampingi oleh Saiful Alam kepada ketua KWT Sarwodadi. Kegiatan diikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari  anggota HIMATEPA dan pengurus serta masyarakat sekitar KWT Sarwodadi. Adapun bibit yang ditanam maupun dibagikan yaitu 350 benih terong, 50 benih tomat, dan 1 bungkus benih cabai.

 

HIMATEPA UMBY memilih bibit tanaman sayur dikarenakan masa tanam yang singkat sehingga masyarakat dapat mendapatkan hasilnya secara cepat dan dapat menjadi sumber penghasilan maupun sumber pangan bagi masyarakat. Diakhir acara tersebut ketua KWT Sarwodadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepada mahasiswa UMBY yang telah mempercayai KWT Sarwodadi untuk kegiatan ini.

 

“Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi dari HIMATEPA UMBY dalam kegiatan ini, semoga tanaman yang telah diberikan dapat tumbuh dan bermanfaat bagi  anggota KWT Sarwodadi,” ucapnya. Menurut Saiful Alam, program ini sangat tepat sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan juga, meski pada saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 peduli sesama tetap bisa dilakukan. (*)

 

HIMATEPA UMBY Ajak KWT Sarwodadi Tanam Tanaman Pangan  
Tag pada:                

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *