Peluncuran program
Peluncuran program

Siarpedia.com, Bantul – Lembaga Penelitian, Publikasi, dan Pengabdian Masyarakat (LP3M), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) bekerja sama dengan Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY (MPS PWM DIY) meluncurkan program KKN Pengabdian Panti Asuhan Muhammadiyah ini pada Sabtu, 7 November 2020, di Gedung AR Fakhruddin B UMY.

 

Dalam keterangan tertulisnya, Ketua Badan Pimpinan Harian Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (BPH UMY), Dr Agung Danarto MAg menyatakan bahwa peluncuran Program KKN Pengabdian Panti Asuhan di 22 tempat Panti Asuhan Muhammadiyah menjadi bentuk lembaga kaderisasi yang baik untuk persyarikatan Muhammadiyah. Program ini juga sebagai upaya wujud implementasi dalam surah Al-Ma’un.

 

”Beberapa bulan yang lalu, UMY telah meluncurkan kegiatan KKN Mengajar dengan menempatkan mahasiswa-mahasiswa KKN di sekolah-sekolah Muhammadiyah, ini menjadi bentuk kontribusi nyata bagi UMY untuk membantu guru-guru sekolah Muhammadiyah di Yogyakarta. Kemudian saat ini ada peluncuran program KKN terbaru, yaitu KKN Pendampingan di Panti Asuhan,” ucapnya.

 

Agung Juga menjelaskan harapan adanya KKN Pengabdian Panti Asuhan ini menjadi wadah mahasiswa untuk memberikan solusi atas permasalahan yang terjadi di institusi panti asuhan, selain itu juga sebagai lembaga kaderisasi dan upaya memberdayakan anak yatim seperti halnya dalam implementasiannya pada Surah Al-Ma’un, yaitu saling memberi, tolong-menolong dan pemberdayaan anak yatim.

 

”Terlebih pada mahasiswa KKN itu bisa memberikan saran dan solusi terkait bagaimana mengembangkan panti asuhan, dari barangkali sekedar untuk sifatnya pertolongan untuk anak yatim tapi bagaimana bisa menjadi lembaga kaderisasi yang baik untuk persyarikatan Muhammadiyah. Oleh karena itu, kepada program KKN ini untuk memberikan informasi perkembangan dan permasalahan terkait Panti Asuhan Muhammadiyah,”

 

”Terlebih pada mahasiswa KKN itu bisa memberikan saran dan solusi terkait bagaimana mengembangkan panti asuhan, dari barangkali sekedar untuk sifatnya pertolongan untuk anak yatim tapi bagaimana bisa menjadi lembaga kaderisasi yang baik untuk persyarikatan Muhammadiyah. Oleh karena itu, kepada program KKN ini untuk memberikan informasi perkembangan dan permasalahan terkait Panti Asuhan Muhammadiyah,” paparnya.  (*)

 

Diluncurkan UMY, Program KKN Pengabdian Panti Asuhan
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *