Penting, Keamanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19

Screanshot acara
Screanshot acara

Siarpedia.com, Yogyakarta – Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (HIMATEPA), Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) telah melaksanakan Kuliah Umum. Tema yang diangkat adalah “Keamanan Pangan Di Masa Pandemi Covid-19’ dengan pemateri Dr Ir Wisnu Adi Yulianto MP,  dosen Program Studi Teknologi Hasil Pertanian (THP) UMBY.

 

“Dalam papaparannya, Dr Ir Wisnu Adi Yulianto MP sebagai narasumber menyatakan  keamanan pangan di masa Pandemi covid-19 menjadi penting menjadi perhatian,” ungkap Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Jumat, 06 November 2020. Dikatakan, tindakan keamanan pangan di masa pandemi covid-19 sangat diperlukan pada rantai pasokan pangan, yaitu mulai dari bagian produksi (pertanian, peternakan, perikanan) sampai siap dikonsumsi.

 

Menurutnya, penyampaian materi yang menarik, serta antusias peserta yang tinggi membuat acara semakin interaktif. Hal ini dapat dilihat dari dibukanya sesi tanya jawab dan masing-masing sesi tanya jawab terdapat 5 pertanyaan yang menarik untuk didiskusikan. Tidak sampai di situ, pada akhir acara juga diadakan kuis untuk para peserta agar dapat mengetahui seberapa jauh pemahaman materi yang telah disampaikan oleh pemateri.

 

“Kegiatan kuliah umum ini diikuti lebih dari 100 peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa dan umum. Acara sengaja diadakan secara virtual atau dalam jaringan atau daring karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan para peserta Kuliah Umum tentang keamanan pangan di masa pandemi Covid-19,”

 

“Kegiatan kuliah umum ini diikuti lebih dari 100 peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa dan umum. Acara sengaja diadakan secara virtual atau dalam jaringan atau daring karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan para peserta Kuliah Umum tentang keamanan pangan di masa pandemi Covid-19,” katanya.

 

Ketua Panitia, Riski Chasanah berharap dengan seminar ini akan memiliki banyak manfaat bagi peserta ke depannya. Apalagi, tantangan ke depan juga semakin kompleks, sehingga perlu inovasi dan kreativitas, juga wawasan yang luas. “Semoga dengan adanya acara ini dapat meningkatkan pengetahuan serta kesadaran tentang pentingnya mengonsumsi pangan yang aman sehingga dapat tehindar dari covid-19,” katanya..  (*)

 

Penting, Keamanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19
Ditag di:                    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *