Proses MoU
Prosesi MoU

Siarpedia.com, Bantul – Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sleman membangun kerja sama dengan Program Studi (Prodi) Ilmu Keolahragaan, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY). Naskah kerja sama ditandatangani di sela menggelar latihan bersama pada Jumat (30/10/2020) lalu di Stadion Tridadi. Sebanyak 140 atlet, terbagi menjadi 86 atlet tuan rumah dan 54 atlet dari berbagai daerah ikut serta dalam latihan tersebut.

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Kamis, 05 November 2020, kerja sama ini UMBY dengan PASI Sleman itu, menurut Kepala Prodi Ilmu Keolahragaan UMBY, Ardhika Falaahudin, merupakan penerapan dari kurikulum Kampus Merdeka. Di mana nantinya para mahasiswa bisa belajar di luar kampus, baik itu di induk organisasi olahraga maupun kampus lain.

 

“Apalagi, kampus juga tidak hanya dalam pengajaran, dalam hal penelitian dan pengabdian juga nantinya kerja sama ini akan dijalin secara berkelanjutan, seperti melalui program evaluasi yang dilakukan oleh para dosen untuk memberikan masukan atau pelatihan kepada atlet-atlet PASI Sleman,”

 

Menurutnya, kerja sama kedua pihak tersebut juga sebagai wujud tri darma perguruan tinggi yang dilakukan UMBY. “Apalagi, kampus juga tidak hanya dalam pengajaran, dalam hal penelitian dan pengabdian juga nantinya kerja sama ini akan dijalin secara berkelanjutan, seperti melalui program evaluasi yang dilakukan oleh para dosen untuk memberikan masukan atau pelatihan kepada atlet-atlet PASI Sleman,” ucapnya.

 

Sedangkan latihan bersama ini sendiri sudah keempat kalinya digelar, setelah tiga event sebelumnya hanya diikuti internal atlet Sleman saja. Untuk kali ini, menurut Ketua Umum Pengkab PASI Sleman Aris Priyanto, pihaknya sengaja mengajak atlet dari berbagai daerah lain agar bisa meningkatkan persaingan dalam ajang tersebut. Hasilnya, atlet-atlet Sleman tetap menunjukkan perkembangan yang bagus di tengah pandemi covid-19.

 

“Kemajuannya sangat signifikan walaupun dalam masa pandemi covid 19, anak-anak kan tetap rutin latihan seminggu empat sampai lima kali. Karena atletik itu kan ngga ada kontak tubuh, jadi anak-anak bisa dikondisikan, misalnya lari itu kan bisa dijaga jaraknya dan tidak bersentuhan, yang jelas selama latihan PASI Sleman tetap memperhatikan protokol kesehatan,” paparnya.  (*)

 

PASI Sleman dan UMBY Jalin Kerjasama
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *