PINMNAS 2020
PIMNAS 2020

Siarpedia.com, Yogyakarta – Ditjen Belmawa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemndikbud) merilis daftar perguruan tinggi yang lolos dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasioal (PIMNAS) ke-33. Universitas Gadjah Mada (UGM) sebagai kampus yang dinyatakan di urutan teratas dari total 101 perguruan tinggi yang dinyatakan lolos PIMNAS kali ini.

 

Sedangkan di urutan dua sampai lima secara berurut, yakni Universitas Brawijaya 42 proposal, IPB 38 proposal, ITS 33 proposal, dan Universitas Diponegoro 31 proposal. Rencananya, penyelenggaraan PIMNAS ke-33 dilangsungkan pada tanggal 24-29 November 2020 yang dilaksanakan secara daring atau dalam jaringan dan luring atau luar jaringan, karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

 

Kasubdit Kreativitas Mahasiswa Direktorat Kemahasiswaan UGM, Dr Suherman menyatakan sangat bersyukur UGM berhasil menjadi peserta yang lolos terbanyak dan melaju di PIMNAS ke-33 tahun 2020 dengan 82 tim. “Kita bersyukur 82 tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) UGM lolos PIMNAS 2020 dan menjadi jumlah terbanyak kontingen,” ucapnya.

 

Suherman menjelaskan, pada tahun ini UGM mengajukan sebanyak 700 proposal PKM meliputi PKM Penelitian Eksakta, PKM Penelitian Sosial humaniora, PKM Kewirausahaan, PKM Karsa Cipta, PKM Pengabdian Masyarakat, PKM Teknologi, PKM bidang Artikel Ilmiah, PKM Gagasan Tertulis, dan PKM Gagasan Futuristik Konstruktif. Dari jumlah tersebut sebanyak 228 proposal diantaranya mendapatkan dana hibah pelaksanaan program.

 

“Kita siapkan tim UGM sebaik mungkin agar bisa meraih hasil maksimal,”

 

Dalam babak final PIMNAS tahun ini terpilih 625 tim dari 101 perguruan tinggi di Indonesia. Tim-tim tersebut sebelumnya disaring dari tidak kurang 65.000 tim yang telah melalui serangkaian penilaian dan mendapatkan dana hibah penelitian. Selanjutnya ke-625 tim akan berkompetisi memperebutkan total 217 medali. “Kita siapkan tim UGM sebaik mungkin agar bisa meraih hasil maksimal,” ucapnya. (*)

 

PIMNAS 2020 Bakal Digelar Daring dan Luring  
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *