Braif Fatari
Braif Fatari

Siarpedia.com, Jakarta – Salah satu pemain tim nasional (Timnas) Indonesia U-19, Braif Fatari termasuk salah satu striker yang diandalkan oleh pelatih Shin tae-yong di barisan depan Garuda Muda. Pemain asal klub Persija Jakarta tersebu,t saat ini mulai nyaman dengan posisi barunya. Hingga saat ini, Braif – pangillan Braif Fatari – tersebut telah membukukan dua gol bersama Timnas U-19.

 

Gol pertamanya dicetak saat melawan Arab Saudi pada 11 September 2020, lalu dan gol kedua saat melawan NK Dugopolje pada 8 Oktober 2020. Pada barisan depan, Braif biasanya berduet dengan Irfan Jauhari atau Saddam Emiruddin. Ia pun menyatakan tidak menjadi masalah diplot untuk menjadi striker pada saat ini, meski posisi pemain kelahiran 9 April 2002, tersebut adalah gelandang tengah.

 

Sebagaimana dilansir laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Selasa, 20 Oktober 2020, Braif, pemain yang mengidolakan Boaz Solossa tersebut menceritakan awal karier sepakbolanya sampai masuk Timnas Indonesia U-19. “Waktu itu saya mengikuti turnamen Piala Menpora 2017 di Bali mewakili Papua Barat. Disitu saya dilihat sama pelatih saya, yakni coach Aples Tecuari,” ungkapnya.

 

Setelah itu, Braif disuruh ke Malang untuk seleksi pemain yang direkomendasikan masuk ke Garuda Select 2018. Dan bersyukur bersama 23 pemain lainnya ia terpilih masuk tim Garuda Select 2018 yang berlatih selama enam bulan di Inggris. “Setelah itu, tahun 2019, saya terpilih masuk ke timnas U-19 di ajang Piala AFF U-19 di Vietnam. Dan bersyukur berlanjut masuk Timnas U-19 hingga saat ini,” paparnya.

 

“Saya ingin menjadi pesepakbola yang sukses, bisa berkarier di kompetisi Eropa dan mengantarkan Timnas Indonesia meraih prestasi. Saat ini, saya sedang menjalani TC bersama timnas U-19 di Kroasia. Saya ingin masuk skuat dan meraih prestasi di ajang Piala AFC U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021,”

 

Saat ditanya apa yang menjadi impiannya ? “Saya ingin menjadi pesepakbola yang sukses, bisa berkarier di kompetisi Eropa dan mengantarkan Timnas Indonesia meraih prestasi. Saat ini, saya sedang menjalani TC bersama timnas U-19 di Kroasia. Saya ingin masuk skuat dan meraih prestasi di ajang Piala AFC U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021,” harap Braif, yang juga mengidolakan Kevin De Bruyne (Manchester City). (*)

 

Braif Fatari, Mutiara dari Timur Bersama Timnas U-19  
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *