Rekor Muri Webinar Internasional Disiplin Ilmu Terbanyak

Catat rekor
Catatkan rekor

Siarpedia.com, Bantul – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali meraih Rekor Muri. Kali ini, lewat webinar internasional disiplin ilmu terbanyak, 14 disiplin, diikuti 1.373 peserta delapan negara dalam ‘The 4th International Conference on Sustainable Innovation (ICOSI) 2020’ yang diselenggarakan 13-14 Oktober 2020. ICOSI merupakan ajang tahunan UMY yang telah dilaksanakan sejak 2012.

 

“Tahun ini, walau di tengah-tengah pandemi UMY tetap berkomitmen menyelenggarakan melalui konferensi internasional yang dilakukan daring secara serentak,”

 

“Tahun ini, walau di tengah-tengah pandemi UMY tetap berkomitmen menyelenggarakan melalui konferensi internasional yang dilakukan daring secara serentak,” ujar Ketua Panitia Pelaksana The 4th ICOSI Dr Yeni Rosilawati. Ia mengatakan, 14 fokus konferensi yang ada berasal dari berbagai disiplin ilmu. Tahun ini, konferensi internasional harus diselenggarakan secara istimewa sejak pertama kali digelar, yaitu, memanfaatkan platform digital.

 

Penghargaan Rekor MURI ini diserahkan kepada Rektor UMY, Dr Gunawan Budiyanto MP IPM dalam pembukaan The 4th ICoSI di Gedung AR Fachruddin B UMY. Senior Manajer Muri, Sri Widayati mengapresiasi UMY yang telah mencatatkan rekor tersebut. Ia berharap, diserahkannya penghargaan ini agar menjadi motivasi dan mendorong akademisi untuk terus melahirkan karya-karya lain.

 

“Khususnya, civitas akademika UMY untuk terus menunjukkan karsa dan karya terbaik di bidangnya masing-masing.”Demi mengobarkan semangat kebanggaan nasional serta mampu berkontribusi bagi pemeringkatan kampus UMY baik skala nasional maupun internasional,” ujar Sri. Rekor Muri dari The 4th ICOSI 2020 ini telah resmi tercatat sebagai rekor ke- 9.673 di Indonesia.

 

Penghargaan ini bukan menjadi catatan satu-satunya UMY di Muri karena sampai saat ini UMY setidaknya sudah 10 kali mencatat Rekor Muri. Ada penciptaan investor terbanyak, mengenakan batik di puncak gunung tertinggi, pembuatan rangkaian pita merah terbesar, investor reksa dana terbanyak, log in aplikasi pasar modal investor terbanyak, dan merancang masjid modern oleh mahasiswa terbanyak.  (*)

 

Rekor Muri Webinar Internasional Disiplin Ilmu Terbanyak
Ditag di:                        

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: