Screanshot acara sharing sesion Prodi Pendidikan Matematika FKIP UMBY
Screanshot acara sharing sesion Prodi Pendidikan Matematika FKIP UMBY

Siarpedia.com, Bantul – Perkuliahan semester ganjil telah kembali dimulai, khususnya bagi mahasiswa baru (Maba) tahun akademik 2020/2021. Termasuk bagi Maba di Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika, Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP), Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY). Memberikan pengenalan Prodi bagi mahasiswa baru merupakan hal mendasar yang harus dilakukan oleh program studi.

 

“Tujuannya supaya mahasiswa mengenal dunia perkuliahannya sampai lulus kuliah. Salah satu langkah yang ditempuh adalah memberikan informasi tentang visi misi program studi, keunggulan, dan juga sharing alumni sebagai penguatan dan pemberian wacana pada tujuan kelulusan nanti.  Salah satu diskusi yang paling menarik tentunya berasal dari alumni sebagai pengguna lulusan,”

 

“Tujuannya supaya mahasiswa mengenal dunia perkuliahannya sampai lulus kuliah. Salah satu langkah yang ditempuh adalah memberikan informasi tentang visi misi program studi, keunggulan, dan juga sharing alumni sebagai penguatan dan pemberian wacana pada tujuan kelulusan nanti.  Salah satu diskusi yang paling menarik tentunya berasal dari alumni sebagai pengguna lulusan,” ujar Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Senin, 12 Oktober 2020.

 

Pada kesempatan ini, Prodi Pendidikan Matematika UMBY mengundang dua alumni yang berprofesi sebagai guru. Diharapkan dapat memberikan wacana dunia keguruan pada era ini kepada mahasiswa baru. Kedua alumni tersebut adalah Bayu Sudarmadji SPd, guru dan kepala sekolah di SMK As-salaffiyah Sleman, serta Neti Ekasari SPd, guru di MI Al Ma’had An Nur di Bantul.

 

Kaprodi Pendidikan Matematika FKIP UMBY Melania Eva MPd menyatakan, sharing alumni ini penting  agar mahasiswa memiliki ketertarikan terhadap riset. Juga memberikan wawasan sisi lain dunia perkuliahan sebagai bekal jika mereka ingin studi lanjut. Disampaikan juga Prodi Pendidikan Matematika UMBY juga mempersiapkan mahasiswanya untuk dapat student mobility ketiga negara, yaitu Malaysia, Singapura, dan Thailand.. (*)

 

Sharing Alumni Bermanfaat Bagi Maba  
Tag pada:                    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *