Gabung Timnas U-19,  Elkan Baggott Bahagia  

NewsLINE SportBUGAR
Elkan Baggott
Elkan Baggott

Siarpedia.com, Jakarta – Pemain keturunan Indonesia-Inggris, Elkan Baggott sudah bergabung ke pemusatan latihan atau training camp (TC) tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 di Kroasia. Sebagaimana dilansir laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSS), pemain yang berposisi sebagai pemain belakang tersebut tiba di hotel tempat menginap timnas U-19 di Split, Kroasia pada Rabu, 07 Oktober 2020.

 

“Sangat senang dan bahagia saya dapat kembali bergabung bersama timnas U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia. Saya dalam kondisi baik dan siap menjalani menu latihan bersama teman-teman timnas U-19 di sini,”

 

Elkan Baggott, Selasa, 06 Oktober 2020, baru saja menjalani debut profesionalnya bersama tim utama Ipswich Town. Ia tampil penuh selama 90 menit melawan Gillingham dalam laga fase grup EFL Trophy 2020/2021. “Sangat senang dan bahagia saya dapat kembali bergabung bersama timnas U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia. Saya dalam kondisi baik dan siap menjalani menu latihan bersama teman-teman timnas U-19 di sini,” katanya.

 

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa dengan bergabungnya Elkan Baggot tentu dapat menambah kekuatan lini belakang timnas U-19. “Dengan datangnya Elkan Baggot, pelatih Shin Tae-yong akan memiliki beberapa pilihan pemain untuk lini belakang timnas U-19. Kami berharap Elkan Baggot cepat beradaptasi dengan tim,” kata Indra Sjafri.

 

Timnas U-19 besutan pelatih Shin Tae-yong tersebut melawan tim NK Dugopolje pada laga uji coba di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis, 08 Oktober 2020. Pertandingan ini merupakan uji coba pertama bagi Garuda Muda di bulan Oktober 2020, selama TC di Kroasia. Seperti diketahui, timnas U-19 sudah melakukan TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020.

 

Garuda Muda, sebutan bagi Timnas Indonesia U-19 tersebut saat ini sudah menjalani sejumlah laga uji coba di Kroasia, dengan hasil yang berbeda-beda, meski dinilai mengalami perkembangan postif. Mulai dari melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).  (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *