ASN di Bantul Diajak Jaga Kebugaran  

Aktivitas senam
Aktivitas senam

Siarpedia.com, Bantul –  Tidak kurang dari 300 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Komplek Parasamya Bantul, Jumat, 18 September 2020, mengikuti pemasalan olahraga di Lapangan Paseban Bantul, dengan mengikuti protokol kesehatan. Dengan senam pagi ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi antar ASN dan juga dapat menjaga metabolisme tubuh agar terhindar dari penyakit dan menjaga kebugaran tubuh.

 

“Kebugaran itu satu diantaranya bisa dilaksanakan melalui kegiatan olahraga secara rutin, baik itu mereka yang mempunyai hobi bersepeda, badminton, tenis, dan lain sebagainya yang bisa dilaksanakan secara masal seperti halnya senam,”

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul Drs Helmi Jamharis MM menyatakan, senam bersama ini merupakan upaya untuk menciptakan imunitas pribadi dengan menjaga kebugaran. “Kebugaran itu satu diantaranya bisa dilaksanakan melalui kegiatan olahraga secara rutin, baik itu mereka yang mempunyai hobi bersepeda, badminton, tenis, dan lain sebagainya yang bisa dilaksanakan secara masal seperti halnya senam,” ujarnya.

 

Menurutnya, senam massal dalam konteksnya ini adalah kampanye bahwa semua orang harus menjaga kebugaran tubuhnya. Apalagi,  dengan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Bantul yang sampai dengan saat ini belum menunjukan tanda-tanda segera berakhir. Karena itu, dalam pelaksanaan senam massal ini juga tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

 

Selain untuk memperoleh kebugaran jasmani, kegiatan senam tersebut juga dimanfaatkan sebagai sarana berdialog, bersilaturahmi, dan beranjangsana antar pimpinan, pegawai serta antar sesama pegawai di lingkungan kantor Kompleks Parasamya Kabupaten Bantul. Senam jumat pagi juga sebagai hiburan untuk mengobati “rasa kangen” bertegur sapa dengan teman sejawat dari unit kerja yang berbeda.  (*)

 

ASN di Bantul Diajak Jaga Kebugaran  
Ditag di:                

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *