Salah satu sesi latihan Timnas

Siarpedia.com, Jakarta – Usai mengikuti International U-19 Friendly Tournament 2020, Tim Nasional (Timnas) U-19 kembali menjalani latihan dengan intensitas tinggi mulai Senin, 14 September 2020. Skuat Garuda Muda juga kembali mendapat menu latihan sehari tiga kali. Anak asuh pelatih sudah dua pekan lebih berada di Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dan agenda uji coba.

 

“Setelah kemarin kami meliburkan latihan kepada pemain. Hari ini latihan normal dengan intensitas tinggi. Pemain terus menunjukkan perkembangan yang positif dan mereka selalu bekerja keras,”

 

Pada tiga laga uji coba sebelumnya, timnas U-19 sudah melawan Bulgaria dengan hasil kalah 0-3, lalu kalah dari Kroasia 1-7, dan imbang melawan Arab Saudi dengan skor 3-3. “Setelah kemarin kami meliburkan latihan kepada pemain. Hari ini latihan normal dengan intensitas tinggi. Pemain terus menunjukkan perkembangan yang positif dan mereka selalu bekerja keras,” kata pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong, sebagaimana dilansir lamanPersatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

 

Timnas U-19 dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-19 yang digelar pada awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selanjutnya di tahun yang sama, skuat Garuda Muda ini akan berlaga di ajang bergengsi Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah. Piala AFC U-19 dan U-16 yang akan bergulir pada Oktober dan November 2020 resmi ditunda Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) menjadi awal tahun 2021 mendatang.

 

Penundaan diumumkan AFC setelah menggelar rapat virtual Komite Eksekutif pada Kamis (10/9/2020) lalu. Dengan ditundanya Piala AFC U-19 2020, pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa timnya dapat melakukan persiapan lebih panjang lagi. Tentunya pelatih asal Korea Selatan tersebut akan merubah program latihan yang telah dirancang.

 

“Saat ini timnas U-19 sedang pemusatan latihan di Kroasia, sebenarnya ini merupakan persiapan mengikuti Piala AFC U-19 bulan Oktober di Uzbekistan. Namun setelah diundur kami langsung mengubah program latihan timnas U-19,” kata Shin Tae-yong. Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan setelah mendapat info dari AFC, PSSI menyiapkan timnas U-19 untuk langsung melanjutkan TC ke Turki pada Oktober 2020.(*)

 

Timnas U-19 Kembali Latihan  
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *