Timnas U-19 Masih Berproses  

NewsLINE SportBUGAR
Pemain Timnas U-19 saat latihan

Siarpedia.com, Jakarta – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan mengikuti turnamen, serta beberapa laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Pada ajang International U-19 Friendly Tournament 2020, Indonesia akan bermain pada 5 September melawan Bulgaria, lalu 8 September menantang Kroasia, dan 11 September berduel dengan Arab Saudi.

 

Selain mengikuti turnamen tersebut, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. TC di Kroasia dijdawalkan hingga akhir September ini. Sebagaimana dilansir dari laman PSSI, Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa saat ini materi latihan anak asuhnya adalah latihan fisik yang bertujuan untuk peningkatan stamina.

 

“Tim saat ini masih berproses. Latihan fisik dengan intensitas tinggi. Jadi kami tidak mengincar kemenangan pada laga uji coba nanti. Kami ingin melihat sejauh mana perkembangan pemain,”

 

“Tim saat ini masih berproses. Latihan fisik dengan intensitas tinggi. Jadi kami tidak mengincar kemenangan pada laga uji coba nanti. Kami ingin melihat sejauh mana perkembangan pemain,” kata Shin Tae-yong. Seperti diketahui, timnas U-19 sudah tiba di Kroasia. Timnas U-19 dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-19 pada 14-31 Oktober mendatang di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

 

“Latihan di Kroasia berjalan keras dan sampai ada pemain yang cedera dan pingsan saat digenjot fisiknya. Jadi kami harap masyarakat dan pendukung timnas Indonesia sabar terlebih dahulu bilamana nanti hasil uji coba kami tidak meraih kemenangan, ” tambah Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.  Sementara itu, pengamat sepak bola Akmal Marhali mendukung penuh apapun program latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong kepada timnas U-19.

 

“Tim ini disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021, jadi harus berlatih keras dan pemain dituntut kedisiplinannya. Saya juga tidak mempermasalahkan hasil akhir pertandingan pas uji coba nanti. Yang penting pemain meningkat kemampuannya dan meraih prestasi di Piala Dunia U-20 2021. Tim ini masih berproses. Tujuannya adalah Piala Dunia U-20. Jadi jangan dilihat hasil uji coba sekarang. Biarlah tim ini berproses. Mari kita dukung,: katanya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *