Salah satu aksi KKN UMBY
Salah satu aksi KKN UMBY

Siarpedia.com, Yogyakarta – Pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini membuat segala aktivitas, terutama Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang biasanya dilaksanakan secara terjun langsung ke lokasi menjadi sangat sulit dilakukan. Oleh karena itu, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melakukan kegiatan KKN online yang membebaskan mahasiswa untuk memilih wilayah, serta saling membantu dalam situasi pandemi seperti saat ini.

 

Salah satu kelompok KKN UMBY, yakni dari kelompok KKN 89 yang dibimbing Kristin Andryani SSos MIKom mendapatkan tempat KKN di wilayah kota Bengkulu. Tepatnya di Kecamatan Cempaka Gading, Kelurahan Sidomulyo, jalan Timur Indah 4B RT 01, atas usul dari salah satu anggota, sekaligus menjadi koordinator lapangan di Bengkulu. Kelompok KKN 89 di sambut dengan baik oleh ketua RT Kusuma Wijaya.

 

Peserta KKN UMBY dan juga warga dalam menjalankan program kerja yang sudah di rencanakan, media penyalur informasi yang di gunakan untuk melakukan kegiatan adalah WhatsApp messenger. Kristina Andryani menyampaikan bahwa dalam media penyalur WhatsApp messenger digunakan untuk berbagi tips dan informasi seputar Covid-19. Program KKN berkaitan dengan kesehatan mental selama pandemi dan protokol kesehatan.

 

“Selama KKN Online berlangsung, masyarakat memberikan apresiasi atas kegiatan KKN berbasis online ini, hal ini merupakan kegiatan yang tidak biasa sehingga masyarakat antusias untuk mengikuti dan melihat proses dari kegiatan KKN online,”

 

“Selama KKN Online berlangsung, masyarakat memberikan apresiasi atas kegiatan KKN berbasis online ini, hal ini merupakan kegiatan yang tidak biasa sehingga masyarakat antusias untuk mengikuti dan melihat proses dari kegiatan KKN online,” ungkap Kristin Andryani sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Selasa, 1 September 2020.

 

Dijelaskan, pada tanggal 25-26 Agustus 2020 Kelompok KKN 89 mengakhiri program kerja dengan tajuk “Berbagi Bersama Timur Indah”, dimana merupakan program kerja terakhir dalam rangka berbagi peralatan APD (Alat Pelindung Diri) yang dianjurkan selama masa Pandemi kepada warga jalan Timur Indah. Harapannya agar warga tetap bersiaga dan menjalankan protokol Kesehatan selama masa Pandemi Covid-19 berlangsung. (*)

 

KKN Online UMBY Menjangkau Hingga Bengkulu  
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *