Berfoto bersama usai acara
Berfoto bersama usai acara

Siarpedia.com, Bantul – Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 35 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menyelenggarakan  acara ‘Ngobras’ atau Ngobrol Santai dengan tema ‘Memanfaatkan Manajemen Strategi untuk Meningkatkan Kapabilitas Organisasi berbasis Teknologi’. Program KKN ini dilaksanakan secara online melalui Google Meet dan bekerja sama dengan Forum Keluarga Difabel Pinilih Sedayu.

 

Ketua Forum Difabel Pinilih Sedayu Maria Tri Suhartini SE mengapresiasi keiatan KKN UMBY ini. Dengan mendapatkan Media support dari Oronamin C, acara ini dihadiri oleh kurang lebih 150 peserta dari seluruh Indonesia. Narasumber yang dihadirkan Nur Fachmi B S MPsi Psikolog, Dosen Fakultas Psikologi UMBY yang saat ini menjabat sebagai kepala biro kemahasiswaan UMBY.

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Senin, 31 Agustus 2020, dalam paparannya Nur Fachmi membahas  tentang manajemen strategi, menekankan arti sebuah organisasi adalah terdiri dari sekelompok orang yang harus memiliki tujuan alasan yang sama untuk  diwujudkan bersama, jadi pentinya ada komitmen bersama seluruh anggota untuk mewujudkan tujuan bersama tersebut.

 

Sedangkan narasumber kedua, yaitu Putri Taqwa Prasetyaningrum ST MT, Dosen Fakultas Teknologi Informasi UMBY dalam materinya menyatakan di masa sekarang ini penting setiap organisasi untuk  memiliki akun media sosial. Hal ini penting untuk organisasi karena sebagai publikasi informasi yang seluas-luasnyanya kepada masyarakat mengenai informasi terbaru, peraturan terbaru, kebijakan atau event penting yang berhubungan dengan organisasi.

 

 

Program ini mendapat sambutan dan apresiasi dari  Maria Tri Suhartini ketua forum “Pinilih” Sedayu dan berharap semoga  suatu saat nanti bisa dilaksanakan secara offline atau bertatap muka. Sebagai penanggung jawab acara yaitu Ine Shinta Dwi dan Alfiana Hidayanti mengutarakan bahwa Tujuan program ini diselenggarakan untuk menguatkan organisasi yang ada di Pinilih dan sharing permasalahan yang ada dalam organisasi tersebut.  (*)

KKN UMBY ‘Ngobras’ Bersama Warga Difabel Sedayu  
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *