Fandi Eko Utomo
Fandi Eko Utomo

Siarpedia.com, Yogyakarta – Gelandang PSIS Semarang, Fandi Eko Utomo mengingatkan kepada para pemain muda agar tidak cepat berpuas diri.  Kebijakan lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim ini yang mewajibkan setiap tim untuk menyertakan pemain U-20 dalam susunan pemain menurut mantan Persebaya Surabaya itu adalah kesempatan bagi para pemain muda untuk menunjukkan kualitas mereka.

 

Untuk itu Fandi mewanti-wanti kepada para pemain muda yang diberi kesempatan bermain agar tidak cepat berpuas diri dan selalu meningkatkan kemampuan mereka. Fandi juga menilai apa yang dilakukan PSSI terkait kebijakan pemain U-20 sangat bagus. Para pemain muda bisa mendapatkan menit bermain yang cukup dan bisa merasakan atmosfer kompetisi guna menambah jam terbang mereka.

 

“Untuk pemain muda jangan pernah cepat puas saat dikasih kesempatan dan tetap belajar dan tidak kecil hati saat belum dikasih kesempatan. Bagus memberi kesempatan pemain muda untuk merasakan atmosfer pertandingan Shopee Liga 1,”

 

“Untuk pemain muda jangan pernah cepat puas saat dikasih kesempatan dan tetap belajar dan tidak kecil hati saat belum dikasih kesempatan. Bagus memberi kesempatan pemain muda untuk merasakan atmosfer pertandingan Shopee Liga 1,” tutur Fandi sebagaimana dilansir dari laman PSSI, liga Indonesia. Apalagi Fandi juga merintis karir sepak bolanya dari usia muda. Tercatat sebelum membela Persebaya, Fandi sempat membela Persela U-21.

 

Tentunya dengan pengalaman itulah yang membuatnya mewanti-wanti para pemain muda agar tidak cepat berpuas diri. Justru memanfaatkan momentum tersebut sebaik-baiknya dengan kualitas penampilannnya. Fandi akan kembali latihan bersama PSIS Semarang pada Senin, 24 Agustus 2020. Sebelumnya selama 3 pekan Shopee Liga 1 2020 bergulir ia mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 2 kali.

 

Meskipun tidaklah mudah, Fandi yang juga saudara kandung dari pemain Bhayangkara FC, Wahyu Subo Seto tersebut memiliki target untuk bisa menjadi pilihan utama tim di lini tengah klub berjuluk Mahesa Jenar dalam lanjutan liga mendatang tersebut. “Targetnya menembus tim inti di Semarang (PSIS) dan bisa cetak gol untuk tim,” kata Fandi penuh semangat. (*)

 

Fandi Eko Ingatkan Pemain Muda  
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *