Bersiap bakti sosial
Bersiap bakti sosial dan edukasi kesehatan.

Siarpedia.com, Sleman – Pandemi Covid-19 berimbas pada semua anggota masyarakat, tidak terkecuali bagi warga di Kragilan Sinduadi Mlati Sleman. Sebagai salah satu kampung di Sleman, warga Kragilan juga harus bersama-sama berjuang melawan penyakit yang disebabkan oleh virus tersebut sesuai protokol kesehatan, seperti memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun juga jaga jarak.

 

Akibat pandemi Covid-19, animo masyarakat untuk hidup bersih sehat membaik, akibatnya ketersediaan masker, sabun cuci tangan dan hand sanitizer di apotik, minimarket, swalayan menjadi terbatas. Kelangkaan berakibat pada kenaikan harga. Melihat permasalahan tersebut, Kuliah Kerja Nyata Program Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 15 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) membuat program edukasi kesehatan.

 

Dalam menjalankan program KKN ini kelompok 15 dibimbing Ajat Sudrajat SPt MPt yang juga dosen di UMBY dengan monitoring secara online dan berkala. Kemudian dengan program kegiatan KKN yang berhubungan dengan mencuci tangan, dibuat dengan konsep video yang di perankan oleh perwakilan kelompok 15, video tersebut di upload melalui chanel youtube KKNPPM-UMBY K15 yang link videonya dibagikan.

 

“Berikut link video tentang mencuci tangan yang di upload melalui chanel yotube KKN PPM UMBY K15 (https://youtu.be/ZvhZethOCMY). Selain berbentuk video juga menyiapkan poster yang dibuat secara sederhana dan mudah dipahami untuk disebarkan luaskan melalui media sosial khususnya di media sosial milik KKN15,”

 

“Berikut link video tentang mencuci tangan yang di upload melalui chanel yotube KKN PPM UMBY K15 (https://youtu.be/ZvhZethOCMY). Selain berbentuk video juga menyiapkan poster yang dibuat secara sederhana dan mudah dipahami untuk disebarkan luaskan melalui media sosial khususnya di media sosial milik KKN15,” ungkap Ajat Sudrajat, sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Sabtu, 22 Agustus 2020.

 

Dikatakan, tidak hanya akun youtube saja dalam membuat akun sosial media lainnya seperti Instagram (@kkn15.umby). Yang bertujuan untuk memposting kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh KKN kelompok 15 dan berguna untuk dokumentasi kegiatan KKN kelompok 15. Selain itu, anggota kelompok juga membagikan link materi (video) atau postingan-postingan di akun media sosial nya masing-masing.  (*)

 

Pandemi Covid-19, KKN UMBY Juga Edukasi Kesehatan  
Tag pada:                

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *