‘Umbrella’ UMBY Peringati Hari Remaja Internasional  

Ilustrasi
Ilustrasi

Siarpedia.com, Bantul –  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Relawan Anti Narkoba (Umbrella) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) berusaha untuk tetap memberikan edukasi kepada masyarakat meski di saat pandemi Covid-19. Kali ini, Umbrella UMBY berkesempatan untuk berbagi informasi akan bahayanya narkoba terhadap masyarakat, termasuk bagi generasi muda.

 

“Terbatasnya kesempatan untuk bertemu dan bertatap muka secara langsung tidak mengurungkan niat kami untuk tetap sharing dengan teman-teman diluar melalui sebuah podcast. Podcast ini bernama “Bincang Umbrella” dengan episode perdana yang di release bersamaan dengan peringatan Hari Remaja Internasional ini berjudul “Antara Remaja dan Narkoba, Berpegang atau Berperang ?”,” ungkap Ketua Podcast Edukasi Andin Prameswari.

 

Sebagaimana disampaikan Kabag Humas UMBY Widarta SE MM, Kamis, 13 Agustus 2020, Andin Prameswari menyatakan jika Podcast Bincang Umbrella UMBY ini dapat di dengarkan mulai dari tanggal 12 Agustus 2020 pada platform Spotify dan Anchor. Podcast ini sendiri dibuat agar para pendengar terutama bagi para remaja untuk dapat lebih melebarkan wawasannya akan bahaya narkoba itu sendiri, terutama pada masa pandemi.

 

Podcast episode pertama ini menghadirkan seorang narasumber Miswan merupakan mahasiswa semester 6 UMBY, dengan pengalaman sebagai  Education Youth Ambasador Jawa Tengah 2020, Duta Kesehatan Mental Wilayah IV tahun 2019, serta Wakil I Kakang Duta WIsata Purbalingga 2019. Diharapkan dapat membantu dalam penyampaian materi yang ada serta memotivasi kaum muda untuk melakukan aksi baik.

 

“Saya berharap  pada episode pertama ini, meninggalkan kesan yang baik bagi para pendengar karena tentunya akan ada episode-episode podcast lainnya yang tidak kalah seru. Menjadi sebuah wadah bagi kami dan para pendengar untuk saling bertukar cerita, menjadi sebuah tempat untuk sharing bersama,”

 

Andin Prameswari menyampaikan harapannya terhadap kegiatan ini. “Saya berharap  pada episode pertama ini, meninggalkan kesan yang baik bagi para pendengar karena tentunya akan ada episode-episode podcast lainnya yang tidak kalah seru. Menjadi sebuah wadah bagi kami dan para pendengar untuk saling bertukar cerita, menjadi sebuah tempat untuk sharing bersama,” katanya..  (*)

 

‘Umbrella’ UMBY Peringati Hari Remaja Internasional  
Ditag di:            

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: