Ketum PSSI saat bersama pemain Timnas.
Ketum PSSI saat bersama pemain Timnas.

Siarpedia.com, Jakarta – Pada 29 pemain Timnas Senior dan 46 pemain Timnas U-19 tersemat harapan dari 260 juta rakyat Indonesia yang rindu akan hiburan, rindu akan prestasi dan rindu akan kebanggaan sebagai sebuah bangsa yang besar, serta berprestasi di kancah olahraga internasional. Untuk itu, negara melalui Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memberikan fasilitas dan sarana terbaik demi kemajuan sepak bola Indonesia.

 

“Sebagai timbal baliknya, PSSI berharap para pemain timnas pun memberikan segala-galanya untuk kebanggaan dan kehormatan Garuda dan Merah Putih yang mereka pakai di jersey tim nasional,”

 

“Sebagai timbal baliknya, PSSI berharap para pemain timnas pun memberikan segala-galanya untuk kebanggaan dan kehormatan Garuda dan Merah Putih yang mereka pakai di jersey tim nasional,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat kembali mengunjungi pemain Timnas U-19 dan Timnas Senior di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis, 6 Agustus 2020, sebagaimana dilansir laman PSSI.

 

Menurutnya, negara memberikan yang terbaik untuk para pemain timnas terpilih. Termasuk di tempatkan pemain di hotel terbaik di Jakarta. Di rekrut pelatih berlevel internasional yang membawa Korsel mengalahkan Jerman pada Piala Dunia 2018 lalu. Karenanya, mantan Kapolda Metro Jaya, Jawa Barat dan NTB ini mengingatkan pemain untuk bertarung habis-habisan demi kebanggaan bangsa.

 

Baik untuk timnas senior yang akan berjuang di lanjutan Pra Piala Dunia 2022 sebagai upaya memperbaiki ranking indonesia di peringkat FIFA, maupun Timnas u-19 yang bertarung di Piala AFC U-19 di Uzbekistan, sekaligus sebagai persiapan tampil di Piala Dunia U-20 2021 tahun depan. “Bertarunglah untuk merah putih. Ingatlah, lambang negara yang ada di dada kalian, jauh lebih besar maknanya daripada nama yang ada di punggung kalian,” tegasnya.

 

Pria yang akrab disapa ‘Iwan Bule’ itu memaparkan, sebagai prajurit yang 36 tahun mengabdi sebagai pelayan masyarakat di kepolisian, ia mempertaruhkan semuanya demi keharuman bangsa, “Baik saat menghadapi teroris, menghadapi musuh masyarakat, menghadapi koruptor yang lari ke luar negeri, menghadapi separatis di Papua, menghadapi pengunjuk rasa anarkis, semua saya lakukan dengan total. Demi Merah Putih,” ujarnya. (*)

 

Ketum PSSI Kembali Motivasi Pemain Timnas
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *