Dilaunching, ‘Journal of Dinamika Psikologis’  

Health HumanioraEDU
Suasana launching salah satu jurnal UMBY.
Suasana launching salah satu jurnal UMBY.

Siarpedia.com, Yogyakarta – Program Studi Magister Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menyelenggarakan kegiatan ‘Launching Journal of Dinamika Psikologis and all about Intellectual Property Rights’, sebagai salah satu bentuk kegiatan semester Genap TA 2019/2020. Acara ini diselenggarakan secara online baru-baru ini di kampus setempat.

 

Acara bertema ‘Launchig Journal of Dinamika Psikologis’ menghadirkan pembicara Reny Yuniasanti, M.Psi., Psikolog selaku Dekan Fakultas Psikologi UMBY dan Editor Jurnal, kemudian di moderatori oleh Novia Sinta Rochwidowati, M.Psi., Psikolog selaku Kepala Inovasi dan HaKI UMBY, penanggungjawab dalam pelaksanaan kegiatan ini yaitu Plt Kaprodi Dr Triana Noor Edwina DS, M.Si, Psikolog.

 

Dengan dihadiri Rektor UMBY Dr Alimatus Sahrah M.M., M.Si. Acara ini diikuti oleh 170 peserta yaitu mahasiswa S1, S2, S3, dosen dari berbagai Perguruan Tinggi (PT) serta peserta  dari berbagai daerah yang ada di Indonesia, selain itu alumni UMBY juga turut berpartisipasi dalam acara ini. Ketika melaunching jurnal, beliau menyambut gembira dengan adanya launching jurnal ini.

.

Reny Yuniasanti, M.Psi, Psikolog selaku Dekan Fakultas Psikologi UMBY, sekaligus editor Jurnal Dinamika Psikologis menjadi pemateri untuk mengenalkan jurnal Dinamika Psikologis. Pihaknya berharap kehadiran jurnal tersebut semakin meneguhkan diri Prodi Psikologi UMBY dalam pengembangan keilmuaanya secara luas. Jurnal ini akan terbit dua kali dalam setahun di bulan Mei – November.

 

“Jurnal ini fokus pada penyebaran informasi review metaanalisa referensi keilmuwan dan pengembangan empiris  dalam beberapa macam variabel psikologi, dengan kekhasan pada pengembangan pemahaman pola perilaku melalui perspektif psikologi sesuai dengan konteks masing—masing subjek penelitian maupun lingkungan penelitian,”

 

“Jurnal ini fokus pada penyebaran informasi review metaanalisa referensi keilmuwan dan pengembangan empiris  dalam beberapa macam variabel psikologi, dengan kekhasan pada pengembangan pemahaman pola perilaku melalui perspektif psikologi sesuai dengan konteks masing—masing subjek penelitian maupun lingkungan penelitian,” tutur Reny Yuniasanti, sebagaimana disampaikan Kabag Humas UMBY Widarta SE MM, Selasa, 21 Juli 2020. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *