Fortasi SMP Muh 2 Godean Secara Daring  

Ilustrasi guru sedang mengajar dengan media papan tulis dan kapur.
Ilustrasi pembelajaran di sekolah.

Siarpedia.com, Sleman – SMP Muhammadiyah 2 Godean atau Muhago mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau Fortasi (Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa)  secara daring atau dalam jaringan bagi siswa baru selama tiga hari, Senin-Rabu, 13-15 Juli 2020. Kebijakan tersebut dilakukan sesuai kebijakan dari pemerintah dalam upaya ikut mengurangi dampak buruk kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

 

“Alhamdulillah mas, lancar. Acara MPLS tiga hari. Hari ini, (Rabu/7/2020), pelaksanaan MPLS hari terakhir. Daring mas,”

 

“Alhamdulillah mas, lancar. Acara MPLS tiga hari. Hari ini, (Rabu/7/2020), pelaksanaan MPLS hari terakhir. Daring mas,” ungkap Kepala SMP Muh 2 Godean Wakhid Effendi SPd saat dihubungi Rabu, 15 Juli 2020. Menurutnya, MPLS merupakan agenda kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan pihak sekolah saat memasuki tahun ajaran baru bagi siswa baru di sekolah bersangkutan.

 

Karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, juga adanya imbauan dari pemerintah agar aktivitas di lembaga pendidikan, seperti sekolah meniadakan pertemuan tatap muka, sehingga pihak SMP Muh 2 Godean menyelenggarakan MPLS secara daring. Meski baru pertama kalinya diadakan secara virtual, namun antusias siswa baru mengikuti acara tetap bagus.

 

Berkaitan dengan animo masuk sekolah, menurutnya untuk tahun ini memang tidak mudah imbas dari pandemi Covid-19. Namun, dari data yang masuk di SMP Muh 2 Godean tahun ajaran baru ini mampu menerima peserta didik baru sejumlah 93 siswa baru. “Kalau animo dari tahun ke tahun fluktuatif mas, seperti tahun kemarin melimpah, tahun ini turun, 2 tahun lalu kurang banyak. Tahun ini kurang satu kelas,” ungkapnya.

 

Sebagaimana diketahui SMP Muh 2 Godean berlokasi di Jalan Bibis Sembuh Lor Sidomulyo Godean, berdiri pada 1979, status akreditas ‘A’. Beberapa prestasi siswa setahun terakhir, Juara 1 Invitasi Pencaksilat Tapak Suci Pelajar se-DIY, Juara 1 Bupati Cup Pencaksilat, Juara  2 POPDA  Pencaksilat Sleman, Juara 3 Karawitan se- Sleman, Juara 1 Lomba Macapat se- Sleman, , juga Juara 3 Seni Tari di SMK Kesehatan Binatama. (*)

 

Fortasi SMP Muh 2 Godean Secara Daring  
Ditag di:                        

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: