UMY Sapa Orang Tua Mahasiswa Secara Virtual  

HumanioraEDU NewsLINE
Rektor UMY (pegang mikrofon) dalam Rektor Menyapa.
Rektor UMY (pegang mikrofon) dalam Rektor Menyapa.

Siarpedia.com, Bantul – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menghadirkan sesi Rektor Menyapa. Kali ini ditujukan untuk menjalin silaturahmi dengan orang tua/wali mahasiswa melalui saluran virtual Microsoft Teams, kanal YouTube UMYogya, dan saluran live Instagram TV, Sabtu, 11 Juli 2020. Dari ketiga saluran tersebut tercatat hampir 1.000 partisipan/orang tua/wali mahasiswa mengikuti acara ini.

 

“Pandemi COVID-19 memang tidak bisa diprediksi kapan akan berakhir, dan hal itu sudah memberi dampak permasalahan besar salah satunya pada dunia pendidikan. Baik itu tentang bagaimana sistem pendidikan itu berjalan, biaya pendidikan, sampai dengan keselamatan mahasiswa ketika nanti perkuliahan bisa kembali dijalankan secara tatap muka,”

 

“Pandemi COVID-19 memang tidak bisa diprediksi kapan akan berakhir, dan hal itu sudah memberi dampak permasalahan besar salah satunya pada dunia pendidikan. Baik itu tentang bagaimana sistem pendidikan itu berjalan, biaya pendidikan, sampai dengan keselamatan mahasiswa ketika nanti perkuliahan bisa kembali dijalankan secara tatap muka,” ujar Rektor UMY Dr Ir Gunawan Budiyanto MP saat membuka acara.

 

Apalagi, lanjut Gunawan, terlebih dengan kondisi Indonesia saat ini yang sedang menerapkan masa transisi New Normal. Melalui Rektor Menyapa kali ini, ia meyakinkan kepada orang tua mahasiswa bahwa UMY sudah siap dan aman untuk melaksanakan kegiatan perkuliahan baik melalui online yang selama ini sudah berlangsung menggunakan aplikasi MyKlass, maupun offline atau tatap muka ketika kondisi sudah memungkinkan.

 

“Ini memang jadwal kita untuk bertemu dengan bapak/ibu orang tua mahasiswa agar tercapai persepsi yang sama tentang proses pembelajaran di tengah situasi pandemi COVID-19. Kami sampaikan kepada orang tua mahasiswa bahwa UMY sudah memiliki protokol kesehatan, protokol kedatangan mahasiswa, protokol mahasiswa masuk ke kampus, protokol mahasiswa mengikuti kuliah dan praktikum,” paparnya.

 

Para orang tua mahasiswa juga diajak berdiskusi mengenai apa saja permasalahan yang dihadapi putra-putrinya selama perkuliahan di masa pandemi dengan bertanya langsung atau melalui chat yang tersedia di Ms. Teams, Youtube, dan Instagram UMYogya. “Jadi jelas UMY siap dan aman untuk perkuliahan. Untuk pembelajaran online, kami memiliki platform MyKlass yang terus kami kembangkan dan sudah digunakan selama pandemi,” katanya.  (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *