Marcell Januar Putra
Marcell Januar Putra (tengah-merah) saat latihan.

Siarpedia.com, Jakarta – Kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 Marcell Januar Putra mengaku senang bisa kembali melakoni pemusatan latihan atau traing camp (TC) bersama rekan-rekannya. Kerinduan berlatih sepakbola bersama rekan-rekannya di lapangan pun terobati setelah Timnas U-16 kembali melakoni TC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, mulai Senin, 6 Juli 2020. TC di Bekasi direncanakan hingga 29 Juli 2020.

 

“Bersyukur setelah hampir empat bulan hanya berlatih lewat virtual sekarang berlatih bersama-sama lagi di lapangan. Kondisi kami saat ini sehat dan enjoy mengikuti latihan perdana tadi,”

 

Marcell Januar dan kawan-kawan sejumlah 26 pemain disiapkan mengikuti Piala AFC U-16 2020 yang berlangsung 25 November hingga 12 Desember 2020 di Bahrain. “Bersyukur setelah hampir empat bulan hanya berlatih lewat virtual sekarang berlatih bersama-sama lagi di lapangan. Kondisi kami saat ini sehat dan enjoy mengikuti latihan perdana tadi,” kata Marcell Januar, seperti dilansir dari laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

 

Pemain asal Bali United ini menambahkan sekarang ia dan rekan-rekannya dalam proses adaptasi berlatih di lapangan. Apalagi saat ini melalui arahan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, TC Timnas U-16 berjalan dengan mengikuti protokol kesehatan ketat. Marcell Januar mengaku tidak masalah dengan protokol kesehatan, seperti ini, karena demi kesehatan bersama.

 

Marcell Januar yang berposisi sebagai pemain belakang tersebut mengatakan bahwa ia siap berlatih secara maksimal dan berjuang keras demi asa bermain di Piala AFC U-16 2020 mendatang. “Kami akui harus meningkatkan lagi kondisi dan performa kita semua. Pelatih tadi memberikan materi pengingat kembali menu latihan seperti transisi menyerang ke bertahan begitu juga sebaliknya,” jelas pemain kelahiran Gresik tersebut.

 

Sebagaiaman diketahui jika pada ajang Piala AFC U-16 2020, Indonesia berada berada di grup D bersama Arab Saudi, Tiongkok, dan Jepang. Empat tim semi final ajang ini akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru. Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi dua tahunan tersebut.. (*)

 

Kerinduan Kapten Timnas U-16 Terobati  
Tag pada:                

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *