Salah satu mahasiswa Prodi Peternakan sedang melakukan penelitian di lab.
Salah satu mahasiswa Prodi Peternakan UMBY sedang melakukan penelitian di lab.

Siarpedia.com, Bantul – Program Studi (Prodi) Peternakan, Fakultas Agroindustri, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) berhasil meraih peringkat ‘A’ dalam Akreditasi BAN PT DIKTI yang ditetapkan pada tanggal 7 Juli 2020 dengan SK Nomor : 3797 / SK / BAN-PT / Akred / S / VII / 2020. Proses akreditasi dilaksanakan secara daring atau dalam jaringan selama dua hari, yatu Senin dan Selasa, 29 dan 30 Juni 2020.

 

Ketua Prodi Peternakan UMBY Ir Nur Rasminati MP menyatakan, capaian peringkat A Prodi Peternakan UMBY ini  merupakan hasil kerja dan peran serta semua pihak civitas akademika. Termasuk alumni UMBY dan orangtua mahasiswa yang telah bahu membahu mewujudkan keberhasilan Prodi Peternakan UMBY dalam mencetak sarjana peternakan unggulan, dan mampu berkiprah dalam sektor formal maupun informal dalam membangun peternakan.

 

“Kami, selaku Kaprodi Peternakan UMBY juga menyampaikan rasa terimaksih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak termasuk para mahasiswa yang telah terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung selama penyiapan dokumen visitasi Prodi Peternakan UMBY,”

 

“Kami, selaku Kaprodi Peternakan UMBY juga menyampaikan rasa terimaksih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak termasuk para mahasiswa yang telah terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung selama penyiapan dokumen visitasi Prodi Peternakan UMBY,” kata Nur Rasminati, sebagaimana disampaikan Kabag Humas UMBY Widarta SE MM, Rabu, 8 Juli 2020.

 

Dijelaskan, jika sejak didirikan pada tahun 1986, Prodi Peternakan UMBY telah menghasilkan kurang lebih 2.000-an alumni yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Mereka tersebar dalam berbagai bidang profesi baik di pemerintahan sebagai birokrat, salah satu alumni angkatan pertamanya sekarang menduduki sebagai Direktur Pembibitan Direktorat Jenderal Peternakan, Kementrian Pertanian, yaitu Ir Sugiono MP.

 

“Ada juga yang berkarir di jajaran Dinas Peternakan, sebagai peneliti di Balitnak, sebagai dosen, bekerja di perusahaan, berwirausaha baik sebagai peternak ayam, penggemukan sapi (Azis Bakhtiar, SPt, dengan ribuan ekor sapinya di banjar negara), dan sebagainya,” ungkapnya.  Sedangkan Dekan Fakultas Agroindustri UMBY Dr Agus Slamet menyampaikan juga rasa terimakasihnya pada sivitas peternakan. (*)

 

Prodi Peternakan UMBY Terakreditasi ‘A’
Tag pada:                

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *