Ilustrasi angkatan kerja.
Ilustrasi angkatan kerja.

Siarpedia.com, Yogyakarta – Meskipun peluang kerja dari waktu ke waktu semakin terbatas imbas dari kenaikan angkatan kerja dan minimnya lapangan kerja, namun dengan skill memadai dan inovasi menjadikan lulusan pendidikan matematika tetap prospektif. Selain menjadi guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), guru swasta juga bisa berwiraswasta, termasuk menjadi guru bimbingan belajar atau bimbel).

 

Meski begitu, diakui oleh Melania Eva Wulanningtyas SPd MPd, Ketua Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) tantangan bagi lulusan saat ini memang tidak mudah. Termasuk adanya pandemic Covid-19, yang menjadikan dunia kerja juga ikut terimbas. Oleh karena itu, bagi mahasiswa diharapkan agar terus mengasah kemampuannya, sehingga mampu memenangkan ketatnya persaingan.

 

Disaat pandemic seperti ini, ada banyak waktu luang yang terbuang tersia-sia. Maka dari itu, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMATIKA) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) berkolaborasi dengan pihak Prodi Pendidikan Matematika untuk mengadakan sebuah acara yang sangat menarik, yaitu Sharing Alumni dengan tema ‘Prospek Kerja Lulusan Pendidikan Matematika dan Tantangannya’.

 

“Disaat pandemic seperti ini kita harus tetap produktif, maka dari itu kami berkolaborasi dengan HIMATIKA (Himpunan Mahasiswa Matematika) untuk membuat acara shaing season ini. Harapan supaya kalian sebagai mahasiswa bisa paham apa saja prospek menjadi lulusan Pendidikan Matematika dan bagaimana tantangannya.”

 

“Disaat pandemic seperti ini kita harus tetap produktif, maka dari itu kami berkolaborasi dengan HIMATIKA (Himpunan Mahasiswa Matematika) untuk membuat acara shaing season ini. Harapan supaya kalian sebagai mahasiswa bisa paham apa saja prospek menjadi lulusan Pendidikan Matematika dan bagaimana tantangannya.” Ujarnya, sebagaimana disampaikan Kabag Humas UMBY Widarta SE MM, Selasa, 7 Juli 2020.

 

Acara ini menampilkan 4 pemateri, yang juga alumni Pendidikan Matematika UMBY, terdiri dari Baiq Swari Arini Octavia SPd,  Meta Mahayati SPd, Adi Prasetia SPd dan Yohanis Catur Utomo SPd MPd. Mereka adalah beberapa contoh alumni Pendidikan Matematika UMBY yang sukses dan memiliki karir, baik sebagai relawan pengajar, guru berstandar internasional, juga tentor di bimbel.  (*)

 

Lulusan Pendidikan Matematika Tetap Prospektif  
Tag pada:                

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *