PBI Gelar Alumni Talk UMBY  

Acara PBI Talk UMBY saat berlangsung.
Acara PBI Talk UMBY saat berlangsung.

Siarpedia.com, Yogyakarta – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY mengadakan ‘Alumni Talk’. Kali ini acara tema “Digging up the Potential Career with Our English’ menghadirkan narasumber Junita Pandiangan SPd, Alumni PBI UMBY yang saat ini berprofesi sebagai Language Coaching (Indonesian-English) dan Manager of Villa Rental Business.

 

“Alumni Talk PBI UMBY ini diikuti oleh peserta umum dengan menggunakan aplikasi zoo, baik dari mahasiswa maupun siswa SMA yang dimulai pada pukul 09:00 WIB hingga pukul 11:00 WIB dengan dipandu oleh moderator Noviana Rustianingsih yang merupakan mahasiswa PBI UMBY,”

 

“Alumni Talk PBI UMBY ini diikuti oleh peserta umum dengan menggunakan aplikasi zoo, baik dari mahasiswa maupun siswa SMA yang dimulai pada pukul 09:00 WIB hingga pukul 11:00 WIB dengan dipandu oleh moderator Noviana Rustianingsih yang merupakan mahasiswa PBI UMBY,” ungkap Kabag Humas UMBY Widarta SE MM, Kamis, 2 Juli 2020.

 

Dijelaskan, kegiatan ini diadakan untuk memberikan kesempatan kepada peserta untuk dapat mempraktikkan kemampuan berbicara dalam Bahasa Inggris. Selain itu, acara ini juga memperkenalkan kepada peserta tentang potensi yang dapat digali melalui pengembangan skill berbahasa Inggris. Di dalam Alumni Talk ini, tanya-jawab dilakukan secara santai sehingga tercipta suasana yang akrab antara narasumber dengan peserta.

 

Melalui penuturan narasumber, yang saat ini berada di Kuala Lumpur, Malaysia, peserta diajak untuk menggali potensi dalam diri dan diselingi motivasi yang membangkitkan semangat untuk terus mengasah kemampuan berbahasa Inggris. Adapun tips-tips yang menarik tentang bagaimana peserta dapat melatih diri sendiri agar dapat berbahasa Inggris dengan fasih.

 

“Yang tak kalah menarik, dari sesi tanya jawab ini peserta juga mendapatkan penuturan pengalaman dari narasumber seputar Language Coaching beserta seluk beluk profesi tersebut beserta keuntungan yang didapatkan melalui profesi tersebut, seperti dapat pergi travelling ke mancanegara dan kesempatan bekerja sama dengan orang yang berasal dari mancanegara,” katanya. (*)

 

PBI Gelar Alumni Talk UMBY  
Ditag di:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *