jurnalikustrasi
Ilustrasi jurnal.

 Siarpedia.com, Bantul – Prodi D3 Akuntansi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mendapatkan Akreditasi Peringkat Tiga (SINTA 3) melalui Jurnal Akuntasi Terapan Indonesia (JATI) pada pengajuannya yang pertama. Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Republik Indonesia Nomor 85/M/2020 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode I Tahun 2020.

 

“JATI merupakan jurnal peer-review yang diterbitkan UMY bekerja sama dengan APSA PTM yang menerbitkan artikel secara khusus terkait studi kasus pada bidang akuntansi terapan,”

“JATI merupakan jurnal peer-review yang diterbitkan UMY bekerja sama dengan APSA PTM yang menerbitkan artikel secara khusus terkait studi kasus pada bidang akuntansi terapan,” ungkap Ketua Prodi D3 Akuntasi Barbara Gunawan SE MSi Ak CA, Sabtu, 20 Juni 2020. Ia mengungkapkan JATI menerbitkan artikelnya sebanyak dua kali setahun, yakni Maret dan Oktober, dimana artikel ditinjau oleh editor dan peninjau yang sesuai kompetensi.

 

Puspita Dewi Wulaningrum SPd MSc, pengelola jurnal menambahkan jurnal mulai diterbitkan secara cetak maupun online pada bulan Maret 2018. Saat ini, JATI sudah 5 kali terbit yaitu Vol. 1 No. 1 pada bulan Maret 2018, Vol. 2 No. 1 pada bulan Oktober 2018, Vol. 2 No. 1 pada bulan Maret 2019, Vol. 2 No. 2 pada bulan Oktober 2019, dan Vol. 3 No. 1 pada bulan Maret 2020.

 

“Artikel yang diterbitkan 5 artikel sekali terbit dengan komposisi 60 persen artikel dari luar UMY dan 40 persen dari internal UMY, ” ungkapnya. JATI merupakan jurnal terakreditasi SINTA 3 pertama dari Program Vokasi dan menjadi salah satu dari 7 jurnal yang terakreditasi SINTA 3. Saat ini, UMY memiliki 10 jurnal terakreditasi SINTA 2, 7 jurnal terakreditasi SINTA 3, 5 jurnal terakreditasi SINTA 4, dan 1 jurnal terakreditasi SINTA 5. (*)

 

Jurnal ‘JATI’ UMY Terakreditasi SINTA
Tag pada:                

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *