Toga, topi wisuda.
Toga, topi wisuda saat dilempar ke atas untuk merayakan kelulusan (ilustrasi).

Siarpedia.com, Bantul – Sebagai salah satu bentuk kegiatan ilmiah dan sebagai salah satu cara memperpendek masa studi, serta lulus tepat waktu, maka Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Magister Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menyelenggarakan Sharing Session dengan Tema ‘Cara Cerdas Lulus S2 Tepat Waktu’. Acara sharing session ini diikuti oleh 52 orang mahasiswa.

 

“Peserta berasal dari program studi S1 Psikologi, Ilmu Komunikasi, Akuntasi  maupun program studi S2 UMBY dan IAIN Kediri. Acara ini dimoderatori oleh Dahani StrA,  mahasiswa Prodi Magister Psikologi UMBY dan mengundang pembicara, yaitu Putri Fathia Fadilla MPsi, alumni Prodi Magister Psikologi UMBY,” ungkap Plt Kaprodi Psikologi UMBY Dr Triana Noor Edwina DS MSi Psikolog.

 

Ia menjelaskan bahwa acara ini mempunyai tujuan dari acara diskusi kali ini membahas pengalaman pemateri Putri Fathia Fadilla MPsi selama mengikuti kuliah hingga lulus dari Magister Psikologi UMBY dengan mendapatkan predikat Wisudawan terbaik  periode wisuda bulan April 2020 dan lulusan tercepat, yaitu 4 semester dari prodi Magister Psikologi UMBY.

 

“Dalam sharing session ini ada beberapa cara Cerdas Lulus S2 Tepat Waktu yang dipaparkan Putri Fathia Fadilla MPsi, yaitu ketahui dan pahami apa saja syarat-syarat kelulusan,”

 

Sebagaimana disampaikan Kabag Humas UMBY Widarta SE MM, Rabu, 17 Juni 2020, Irine Noviani Angelia, Ketua Himpunan Program Studi Magister Psikologi menambahkan bahwa adanya sharing sessionyang diberikan oleh pemateri semoga menambah wawasan mahasiswa untuk memperpendek masa studi. “Dalam sharing session ini ada beberapa cara Cerdas Lulus S2 Tepat Waktu yang dipaparkan Putri Fathia Fadilla MPsi, yaitu ketahui dan pahami apa saja syarat-syarat kelulusan,” paparnya.

 

Kemudian menyiapkan syarat-syarat yang mudah dipenuhi, misal fotocopy dokumen atau legalisir, pas foto, tes toefl, mempersiapkan permasalahan penelitian sejak dari mata kuliah Metodologi Penelitian, dilanjutkan di mata kuliah Seminar dan diteruskan di mata kuliah Tesis. Hal yang tidak kalah penting mencari informasi tentang seminar untuk menjadi pemakalah, sedangkan untuk menulis artikel bisa mencari info tentang tentang jurnal.  (*)

 

Alumni Berbagi Cerita ‘Cerdas Lulus S2 Tepat Waktu’
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *