Kuliah Sambil Kerja, Tantangan Atau Ancaman ?  

HumanioraEDU NewsLINE SportBUGAR
Sharing season Magister Psikologi UMBY
Sharing season Magister Psikologi UMBY.

Siarpedia.com, Bantul – Bersahabat dengan aplikasi belajar online, disiplin dan mandiri, lebih aktif dalam belajar, ketat mengelola keuangan, terkait dengan dana untuk kuota internet dan kebutuhan yang lain, sementara kondisi keuangan saat pandemic mungkin terganggu, Selalu memotivasi diri dan mengelola kondisi mental yang disebabkan oleh pandemi, dan mematuhi protocol kesehatan.

 

Demikian disampaikan Dian Wiryatmo ESS Spsi, salah satu mahasiswa Prodi Magister Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) saat menjadi  pemateri sharing seasson bertema ‘Kuliah Sambil Kerja Dalam New Normal Life ; Tantangan Atau Ancaman? ‘. Dalam kesempatan tersebut ia juga memberikan tips dan trick, sebagai mahasiswa dengan kuliah sambil bekerja dalam masa new normal atau kenormalan baru.

 

Sebagaimana disampaikan Kabag Humas UMBY Widarta SE MM, Kamis, 11 Juni 2020, Ketua HMPS UMBY Irine Noviani Angelia menyatakan, jika sharing seasson diselenggarakan sebagai wujud dari pengabdian masyarakat dan salah satu bentuk kegiatan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) di semester Genap TA 2019/2020. Acara ini dimoderatori oleh Setyo Hartono SST, sebagai  mahasiswa Prodi Magister Psikologi UMBY.

 

Acara sharing session Prodi Magister Psikologi UMBY ini diikuti oleh 53 orang mahasiswa. Peserta berasal dari Program Studi Psikologi, Ilmu Komunikasi, Akuntasi S1 maupun Program Studi S2 UMBY, Universitas Indonesia, UPN ‘Veteran’ Jakarta, Universitas Yudharta Pasuruan, IAIN Kediri, STIE Pembangunan Tanjungpinang, dan STIKES Wira Husada Yogyakarta.

 

“Tujuan dari acara sharing session dalam rangka pengabdian masyarakat ini membahas pengalaman pemateri kuliah sambil kerja  dengan membandingkan waktu sebelum dan prediksi setelah diberlakukannya new normal life,”

 

Plt Kaprodi Magister Psikologi UMBY Dr Triana Noor Edwina DS MSi Psikolog menjelaskan, acara ini mempunyai tujuan untuk memberikan ilmu mengenai new normal. “Tujuan dari acara sharing session dalam rangka pengabdian masyarakat ini membahas pengalaman pemateri kuliah sambil kerja  dengan membandingkan waktu sebelum dan prediksi setelah diberlakukannya new normal life,” ungkapnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *