Ilustrasi PPDB.
Ilustrasi PPDB.

Siarpedia.com, Bantul – Saat ini, hampir semua sekolah di DIY sedang proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Meski tidak mudah, termasuk imbas dari pandemic Covid-19 yang memaksa semua kebijakan menerapkan proses daring atau jalan jaringan secara onlie di era new normal ini, namun SMA N 1 Sedayu optimis PPDB di sekolah tersebut dapat berjalan lancar, serta kuota yang disediakan sekolah dapat terpenuhi.

 

“Untuk daya tampung kita (SMA N 1 Sedayu) ada 9 kelas bapak,”

 

“Untuk daya tampung kita (SMA N 1 Sedayu) ada 9 kelas bapak,” ungkap Kepala SMA N 1 Sedayu Subarino PhD, Senin, 8 Juni 2020. Dijelaskan, 9 kelas terdiri dari 5 rombel atau rombongan belajar kelas program IPS rinciannya 180 siswa, dan 4 rombel kelas program IPA, rinciannya 144 siswa, atau total menerima siswa sejumlah 324 siswa pada PPDB Tahun Pembelajaran 2020/2021.

 

Dijelaskan jika proses PPDB di SMA N 1 Sedayu menggunakan pelayanan secara online imbas dari pandemic Covid-19, serta menggikuti perkembangan teknologi. Namun diakuinya jika karakter masyarakat yang dilayaninya tidak sepenuhnya mampu memanfaatkan teknologi online. “Semua pelayanan online, hanya saja ortu calo siswa masih banyak yang belum paham, jadi banyak juga yang datang ke sekolah,” ungkapnya.

 

Menurutnya, secara teknis PPDB di SMA N 1 Sedayu tidak mengalami kendala berarti karena sejumlah persiapan dan kesiapaan sarana dan prasarananya penunjang juga sudah jauh hari. Karena itu, meski dalam masa pandemic Covid-19 dan memasuki new normal, pihaknya optimis PPDB dapat berlangsung lancar, serta daya tampung kelas dapat terpenuhi. “Tahun lalu melebih daya tampung,” ungkapnya.

 

Dalam PPDB kali ini, sekolah dengan visi ‘Mejadi Sekolah Berwawasan Imtak, Iptek dan Berbudi Pekerti Luhur serta Berwawasan Lingkungan’ tersebut menyatakan juga mempunyai ekstrakulikuler, seperti Pramuka, Tonti, Bola Voli, Pencak Silat, KIR, PMR, Qiroah & Murotal, Cinematografi, Sei Music dan Paduan Suara, Bulutangkis, Drum Band, Sepakbola, Bola Basket, Hadroh sampai English Club sebagai daya tarik studi. (*)

 

PPDB di Era New Normal, SMA N 1 Sedayu Tetap Optimis  
Tag pada:            

Satu gagasan untuk “PPDB di Era New Normal, SMA N 1 Sedayu Tetap Optimis  

  • 10 Juni 2021 pukul 9:32 pm
    Permalink

    Saya mau mendaftar SMA NEGRI 1KUALUHULU

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *