Penggalangan Donasi Himpunan Mahasiswa Peternakan UMBY  

Aksi sosial mahasiswa Peternakan UMBY di Puskesmas.
Aksi sosial mahasiswa Peternakan UMBY di Puskesmas Sedayu 1.

Siarpedia.com, Bantul – Dalam masa pandemi Covid-19 ini, kepedulian terhadap sesama dilakukan dengan penggalangan donasi yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Peternakan Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY). Hasil aksi sosial tersebut berupa donasi yang disalurkan guna membantu tenaga medis di Puskesmas Sedayu 1, serta Puskesmas Sedayu 2 dan juga untuk  mahasiswa peternakan UMBY.

 

“Hasil pengalangan juga disalurkan ke sejumlah mahasiswa Peternakan UMBY juga  karena mereka masih berada dikost karena tidak bisa pulang kampung atau ke rumah dikarenakan situasi Yogyakarta dalam masa pandemi Covid-19, serta sejumlah daerah yang masih menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang ditetapkan pemerintah,”

 

“Hasil pengalangan juga disalurkan ke sejumlah mahasiswa Peternakan UMBY juga  karena mereka masih berada dikost karena tidak bisa pulang kampung atau ke rumah dikarenakan situasi Yogyakarta dalam masa pandemi Covid-19, serta sejumlah daerah yang masih menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang ditetapkan pemerintah,” ungkap Ketua Program Studi peternakan UMBY Ir Nur Rasminati MP.

 

Sebagaimana disampaikan Kabag Humas UMBY Widarta SE MM, Kamis, 4 Juni 2020, Nur Rasminati berharap bantuan bisa bermanfaat untuk teman-teman mahasiswa. Sedangkan donasi yang terkumpul diberikan disalurkan dalam bentuk nasi box untuk makan siang bagi tenaga medis dan dokter di Puskesmas Sedayu 1 dan Puskesmas Sedayu 2. Untuk mahasiswa Peternakan UMBY sendiri di berikan dalam bentuk sembako.

 

Dengan adanya pemberian donasi ini segenap tenaga medis Puskesmas Sedayu 1 dan 2 mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas bantuan yang diberikan oleh Himpunan Mahasiswa Peternakan UMBY. Mereka pun bersama saling mendoakan agar pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir, serta kehidupan bermasyarakat normal kembali seperti biasanya.

 

“Semoga apa yang diberikan adik-adik mahasiswa mendapat ridho Allah SWT dan diganti dengan yang jauh lebih baik dan melimpah, serta semoga covid-19 ini segera berlalu. Sedangkan mahasiswa peternakan yang mendapat sembako juga mengutarakan rasa terima kasihnya atas bantuan ini, sehingga meringankan budget pengeluaran mahasiswa dan semoga mendapat amal oleh Allah SWT,” katanya.. (*)

 

Penggalangan Donasi Himpunan Mahasiswa Peternakan UMBY  
Ditag di:            

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: